Tempat Wisata di Medan yang Eksotis Abis, Kamu Wajib Coba!

  • Whatsapp

Kota Medan merupakan salah satu kota yang menyimpan banyak destinasi wilayang yang indah dan menawan. Tempat wisata di Medan memiliki daya tarik berupa keindahan alam yang natural dan menampilkan kesan hijau dan warna-warni.

Tidak hanya destinasi alam tetapi kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara ini juga memiliki tempat wisata buatan dengan konsep modern dan kekinian. Lalu, apa sajakah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di wilayah Medan ini? Yuk simak uraian di bawah ini.

Beberapa Tempat Wisata di Medan yang Jadi Center Wilayah

Beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi saat di Medan, antara lain :

Tempat Wisata di Medan

Wisata Istana Maimun

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekentalan dalam bidang sejarah. Begitu pula dengan tempat wisata di Medan yang tidak lepas dari hal bernama sejarah. Seperti destinasi yang berupa Istana Maimun dengan desain megah dan mewah serta keunikan yang kental didalamnya mampu menarik perhatian para wisatawan.

Istana maimun di desain dengan kombinasi arsitektur bergaya Melayu, Eropa, India, dan Timur Tengah. Apabila kamu memandang dari luar, secara garis besar istana ini akan menyerupai bangunan masjid. Karena bangunan tersebut memiliki bentuk atap seperti kubah masjid pada umumnya.

Bagi kamu yang memiliki daya tarik dengan sejarah atau bahkan kamu adalah seorang sejarawan atau mahasiswa sejarah. Tempat wisata ini menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi untuk mengetahui seberapa besarnya sejarah yang terkandung dalam Istana Maimun tersebut.

Wisata Merci Barn

Merci Barn merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang memiliki tema Negara Kincir Angin. Wisata yang satu ini menjadi tempat favorit bagi semua kalangan masyarakat baik itu dari kalangan orang tua dan anak muda. Hal ini tentunya, didukung oleh konsep yang unik dan keren.

Merci Barn terletak dekat dengan Kota Medan tepatnya tempat wisata bernuansa Negara Belanda ini berada di wilayah Deli Serdang. Seluruh bangunan baik itu dari segi arsitektur, desain interior, dan eksterior diambil dari kebudayaan yang dimiliki oleh Negara Belanda.

Sehingga tidak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Selain untuk, melepaskan penat dan sebagai tempat hiburan.

Merci Barn juga menjadi salah satu prasarana untuk memperkenalkan kepada anak mengenai budaya negara lain yang bertujuan untuk menambah wawasan anak.

Tempat Wisata Sunflower Garden

Tempat wisata di Medan berikutnya adalah Sunflower Garden yang memiliki tampilan alam yang menyejukkan. Destinasi ini mampu memberikan kesan natural yang disertai dengan tanaman hijau, bunga matahari, menara pandang dengan model perahu, dan lainnya.

Bagi kamu yang menyukai foto selfie wajib mengunjungi Sunflower Garden yang dapat mendukung tampilan foto yang kamu mau.

Tidak hanya itu, ketika kamu merasa lelah dan penat dengan masalah pekerjaan ataupun dunia perkuliahan yang begitu padat. Ketika berlibur di Kota Medan tempat ini dapat menjadi pelampiasan untuk melepaskan rasa penat tersebut.

Sedangkan bagi kamu yang memiliki keluarga kecil, kamu juga bisa mengajak keluarga untuk menikmati waktu liburan dengan mengunjungi wisata yang satu ini. Selain untuk liburan dan bermain, kamu juga secara sadar bisa memberikan pendidikan kepada anak untuk melestarikan alam.

Tempat Wisata Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun Sipiso Piso menjadi tempat wisata di Medan yang banyak dikunjungi oleh kaum muda mudi yang menyukai keindahan alam yang natural. Wisata ini terletak tidak jauh dari daerah Danau Toba.

Sehingga apabila kamu mengunjungi air terjun ini dan berada pada posisi ketinggian kamu juga bisa menikmati keindahan Danau Toba yang juga memiliki kisah sejarah di dalamnya.

Air terjun ini mampu membantu kamu untuk merefresh pikiran yang penat dan menjadi media untuk melakukan relaksasi hati bahkan tubuh. Karena kamu juga bisa melakukan olahraga di tempat wisata ini bersama dengan teman sebaya .

Wisata Bukit Holbung

Kondisi geografis Indonesia yang berupa pegunungan dan perbukitan memberikan manfaat lebih berupa banyaknya tempat wisata yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Seperti halnya tempat wisata di Medan yang berupa Bukit Holbung dan terletak dengan dengan Danau Toba.

Perpaduan antara tampilan perbukitan dengan danau menjadi daya tarik utama bagi kamu yang ingin menenangkan pikiran atau bahkan sekedar menemukan inspirasi untuk suatu hal.

Keadaan alam yang begitu indah mampu menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi tempat yang satu ini. bahkan, kamu juga bisa melakukan camping dan tentunya perlu mendapatkan izin dari pengurus tempat wisata tersebut.

Wisata Gunung Sibayak

Setelah bukit, Kota Medan juga memiliki tempat wisata berupa Gunung Sibayak. Gunung berapi yang pernah meletus pada 1881 ini memiliki pesona yang mampu menyegarkan mata para pengunjung. Nuansa hitam dan putih dari pegunungan dan warna biru dari langit mampu menampilkan betapa besarnya alam ini.

Gunung yang disebut sebagai Gunung Raja oleh masyarakat dari Suku Karo ini juga menjadi tempat yang mengasyikkan sebagai wilayah untuk mendaki gunung di kalangan remaja.

Tempat Wisata di Medan Manakah yang Tertarik Kamu Kunjungi?

Banyak tempat wisata di Medan mampu menjadikan kota tersebut sebagai kota wisata. Wilayah yang didukung oleh keindahan alam ini serta ciri khas dari Kota Medan yang kental mampu memberikan kesan baik di mata wisatawan.

Tidak hanya itu, kota ini juga memiliki sejarah yang dapat dikenang dan dijadikan sebagai pembelajaran bagi anak bangsa yang bertujuan untuk tetap melestarikan wilayah dan kondisi lingkungan sekitar.

Lalu, tempat wisata manakah yang menjadi tujuanmu ketika masa liburan nanti tiba? Ajaklah teman, keluarga atau saudaramu untuk mengunjungi tempat wisata alam dan bersejarah yang ada di Kota Medan tersebut. Selamat bersenang-senang dan sehat selalu!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *