Pemko Medan Dikenalkan Aplikasi Pengembangan UMKM : Raja Express

  • Whatsapp

Pemko Medan Dikenalkan Aplikasi Pengembangan UMKM  Raja Express

CERITAMEDAN.COM, Medan – Pemerintah Kota Medan dikenalkan aplikasi karya anak Medan dalam pengembangan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) kepada Pemko Medan.

“Aplikasi kita sudah ada di playstore. Sudah ada sekitar 2000 pelaku UMKM bergabung bersama kita,” kata CEO Founder PT Raja Express, Andrew, kepada Wakil Wali Kota, Aulia Rachman, saat beraudiensi ke Balai Kota Medan, Selasa (16/3/2021).

Mendengar penjelasannya itu, Aulia Rachman, mengatakan pengembangan UMKM yang dilakukan Raja Express sesuai dengan program Pemko Medan yang ingin membangun 151 sentral usaha.

“Artinya, akan ada 1 sentral usaha di tiap-tiap kelurahan di Kota Medan. Sentral usaha ini sengaja dibangun untuk membantu pelaku UMKM lokal kita, nantinya makan dan minum kita juga akan kita ambil dari sini,” jelas Aulia.

Aulia menilai, Raja Express bisa disinkronkan dengan program Pemko Medan. “Nanti akan kita cari caranya,” kata Aulia.

Aulia mengatakan, ada tiga produk yang ingin di kembangkan oleh Pemko Medan, di antaranya kuliner, produk kerajinan tangan dan meubel. “Kita harus saling menguatkan agar UMKM.Kota Medan dapat terus berkembang,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *