IKAPLUSDIKMAS UNIMED Beri Bantuan Pengungsi Banjir Di Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai

IKAPLUSDIKMAS UNIMED Beri Bantuan Pengungsi Banjir Di Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai

CERITAMEDAN.COM, SEI RAMPAH – Ikatan Pendidikan Luar Sekolah Pendidikan Masyarakat (IKAPLUSDIKMAS UNIMED) menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir di Posko Pengungsian Kec.Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai pada Minggu (21/11).

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Eko Haryanto, S.Pd. (Ketua Umum), Lestari Pardosi, S.Pd. (Sekretaris Umum), Juniarti Manik, S.Pd. (Koorwil Serdang Bedagai), dan Suci Arsih, S.Pd.

Selaku Ketua Umum IKAPLUSDIKMAS UNIMED, Eko Haryanto, S.Pd. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata alumni PLS kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kab. Serdang Bedagai. Sebelumnya, kita menggalang aksi dana gerakan Alumni Peduli Bencana mulai 12 – 20 November 2021 melalui virtual. Setelah terkumpul, kita salurkan dalam bentuk sembako, seperti beras, mie instan, telur, gula dan teh. Semoga dapat bermanfaat dan membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di pengungsian. Kita semua berdoa dan berharap agar banjir ini segera surut dan dapat normal kembali.

Juniarti Manik, S.Pd. selaku Koorwil IKAPLUSDIKMAS UNIMED Wilayah Kab. Serdang Bedagai juga mengucapkan terimakasih kepada para alumni PLS/Penmas yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan Sembako ini, kita serahkan kepada tim Posko Pengungsian di Dusun I Gg. Kancil Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai, lokasinya berada didekat sungai rampah. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan semangat kepada masyarakat yang berada dipengungsian.

Selaku Kepala UPT SKB Kab. Serdang Bedagai sekaligus sekretaris umum, Lestari Pardosi, S.Pd. turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, mewakili warga yang terdampak banjir, kami sangat terbantu dan berterimakasih.

Banjir yang terjadi di Sei Rampah ini karena sungai meluap tidak dapat menampung debit air, akibat cuaca ektrem yang melanda. Ribuan rumah terendam banjir dan kegiatan sekolah untuk sementara diliburkan. Pemprovsu telah berkoordinasi dengan Pemda untuk solusi untuk penanganan banjir ini, dengan normalisasi sungai rampah dan juga menambah tanggul sungai agar banjir segera teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

PPKM di Sumut Diperpanjang Lagi Hingga 5 April

CERITAMEDAN.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dari tanggal 23 Maret 2021 hingga 5 April 2021. Perpanjangan PPKM Mikro tersebut…