Rahasia Kulit Buah Naga Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh Manusia di Masa Pandemi

  • Whatsapp

Rahasia Kulit Buah Naga Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh Manusia di Masa Pandemi
Buah naga terbukti mengandung vitamin yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Namun, siapa sangka ternyata kulit buah naga juga memiliki khasiat yang tidak kalah penting bagi kesehatan tubuh. Salah seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Lina Sari Siregar, mengusulkan inovasi pengobatan herbal dari kulit buah naga yang diolah menjadi teh herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia di masa pandemi.

Dijelaskan oleh Lina bahwa kulit buah naga merupakan limbah yang dibuang begitu saja, tak jarang masyarakat umum tidak menyadari bahwa kulit buah naga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Read More

Lina Sari Siregar

“Kami mengangkatkan inovasi tentang Red Dragon Leather Herbal Tea As a Covid-19 Prevention Immunostimulan, yaitu pengobatan herbal dari kulit buah naga. Alasan kita menggunakan kulit buah naga karena biasanya kita hanya mengonsumsi buahnya saja, sedangkan kulitnya terbuang sia-sia. Mungkin banyak anggapan bahwa kulit buah naga tidak memiliki nilai guna, tapi kami mengubah anggapan tersebut melalui inovasi kulit buah naga menjadi teh herbal yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi ” katanya.

Diketahui bahwa kulit buah naga mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan fungsi sistem imun. Sistem imun yang prima akan melindungi anda dari penyakit flu, batuk, dan pilek. Itulah mengapa kulit buah naga dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh, khususnya di masa pandemi sangat rentan terjadi penyebaran virus Covid-19. Agar manfaat pengobatan herbal ini dapat dirasakan masyarakat, Lina mengungkapkan keinginannya untuk segera merealisasikan inovasi tersebut.

“Kami menjelaskan bahwa inovasi ini benar-benar bisa direalisasikan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Sebelum direalisasikan, kami masih perlu melakukan uji lab, kerja sama dengan supplier dan lain sebagainya yang mendukung hal-hal terkait” tambahnya.

Gagasan pengobatan herbal dari kulit buah naga menjadi teh herbal berhasil menarik perhatian para peneliti di ajang kompetisi Macao International Innovation and Invention Expo (MIIEX) 2020. MIIEX merupakan kompetisi untuk para peneliti dari berbagai negara yang bertujuan untuk menampilkan hasil temuan dan inovasi kepada publik agar produk-produk tersebut mendapatkan lisensi dan tawaran kerja sama untuk diproduksi dan direalisasikan.

Lewat inovasi ini, Lina dan timnya telah berhasil mengharumkan nama Universitas Sumatera Utara dan Negara Indonesia dengan meraih penghargaan gold medal di kancah internasional.***(CM/Ace Company Publisher)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *