Sudah 2.065 Dosen & Tendik USU Divaksin

  • Whatsapp

Sudah 2.065 Dosen & Tendik USU Divaksin

CERITAMEDAN.COM, Medan – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin, mengatakan sejauh ini sudah 2.065 dosen dan tenaga kependidikan (Tendik) di USU sudah divaksin.

“Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah,” kata Rektor kepada Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution saat membuka dan meninjau vaksinasi massal di USU, Senin (29/3/2021).

Rektor berharap, kolaborasi ini dapat terus terjalin dengan baik, sehingga berbagai persoalan bisa di atasi secara bersama berdasarka tufoksi masing-masing.

Sementara Wali Kota Medan, M. Bobby Nasution, mengatakan Pemko Medan mempunyai target mencapai 75 persen kekebalan massal. “Ini merupakan vaksinasi massal terbesar dalam kerja kolaborasi Pemko Medan. Konsep dan pelaksanaan kegiatan ini, dapat menjadi pelajaran bagaimana menyelenggarakan vaksinasi missal,” kata Bobby.

Selain penanganan masalah kesehatan, sebut Bobby, Pemko Medan juga concern dalam hal pemulihan perekonomian. Dalam setiap program prioritas, yakni kesehatan, infrastruktur, kebersihan, penanganan banjir dan pembenahan kawasan heritage Kesawan, kata Bobby, Pemko Medan konsisten melakukan langkah-langkah pemutusan penyebaran Covid-19, sekaligus pemulihan ekonomi.

“Salah satu langkah pemulihan ekonomi, yakni memberdayakan dan memberi ruang bagi pelaku UMKM untuk mewujudkan Medan sebagai The Kitchen of Asia di kawasan Kesawan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bobby, juga mengucapkan terima kasih pada USU yang telah mengutus mahasiswa terbaiknya untuk membantu menangani persoalan kebersihan, termasuk soal pengelolaan sampah yang membutuhkan kolaborasi antara Pemko Medan dan Deli Serdang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *