Gubsu Wacanakan Pantai Timur Jadi Daerah Megapolitan

Gubsu Wacanakan Pantai Timur Jadi Daerah Megapolitan

Gubsu Wacanakan Pantai Timur Jadi Daerah Megapolitan

CERITAMEDAN.COM, Deli Serdang – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mewacanakan akan menjadikan daerah Pantai Timur sebagai daerah megapolitan, karena melihat potensi wisata yang sangat besar di daerah itu.

“Butuh bantuan masyarakat untuk menghidupkan dan melestarikan kembali budaya dan nilai sejarah yang ada,” harap Gubsu ketika meresmikan Desa Wisata Ramadhan di Taman Siba Indah, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (20/4/2021).

Saat ini, kata Gubsu, situasi ekonomi di Sumut pada tahap deflasi, yakni pertumbuhan ekonomi saat ini -1,07%. “Hal ini di picu pandemi Covid-19 yang belum dapat di kendalikan sampai saat ini,” katanya.

Gubsu berharap, masyarakat tidak perlu khawatir, karena dengan kerja sama antara pemerintah bersama pihak terkait lainnya, di yakini pertumbuhan ekonomi di Sumut akan kembali pulih.

“Situasi ekonomi kita masih lebih baik dari beberapa provinsi lainnya. Untuk mengatasi ini, saya sudah meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat mempercepat penyerapan APBD dengan mempercepat belanja daerah,” katanya.

Sementara Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak, mengatakan kegiatan Desa Wisata Ramadan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, serta revolusi dakwah. Karena, menurutnya, MUI merupakan tenda besar bagi umat Islam yang memiliki tanggung jawab dalam pengembangan ekonomi umat.

“Selama ini kita telah melakukan diskusi mengenai pengembangan ekonomi umat. Di tahap awal kita melakukan kegiatan ini. Desa Wisata Ramadan sebagai dakwah pengembangan ekonomi Islam,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Desa Wisata Ramadhan, Syarifuddin Siba, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program MUI Sumut dalam meningkatkan ekonomi umat di desa. “Yakni mencoba memberikan pelatihan masyarakat desa dalam pengembangan wisata dan ekonomi yang di mulai di daerah Pantai Timur ini,” katanya.

You May Also Like

About the Author: Cerita Medan

CERITAMEDAN.COM - Portal Berita Lifestyle Komunitas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *