Vaksinasi Drive Thru Targetkan 1.000 Orang Tiap Hari

Vaksinasi Drive Thru Targetkan 1.000 Orang Tiap Hari

Vaksinasi Drive Thru Targetkan 1.000 Orang Tiap Hari

CERITAMEDAN.COM, Medan – Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution, mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi drive thru yang di adakan Pemko Medan bekerjasama dengan Halodoc dan Lanud Soewondo sebanyak 1.000 orang setiap hari.

“Vaksinasi drive thru ini dapat berlangsung berbulan-bulan selama masyarakat masih ramai dan ketersediaan vaksin masih mencukupi. Kita targetkan 1.000 orang setiap hari dapat divaksin. Mudah-mudahan tercapai,” ujar Wali Kota saat meninjau simulasi pelaksanaan vaksinasi drive thru di eks Bandara Polonia Medan, Selasa (6/4/2021).

Dalam tinjauannya, Wali Kota, melihat langsung proses simulasi mulai dari jalur yang akan di lalui masyarakat hingga lokasi observasi. “Hari ini kita lakukan uji coba, sebelum besok di mulai. Kita mengecek jalur yang akan di gunakan masyarakat,” kata Wali Kota.

Sama seperti proses vaksinasi umumnya, vaksinasi drive thru juga di awali dengan pendaftaran, kemudian screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi. “Kita juga sudah menyiapkan tempat ICU apabila ada masyarakat yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” jelas Wali Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

The NextDev Hub X Huawei Webinar Series

Sukses diluncurkan pada Desember 2019, The NextDev Hub dari Telkomsel terus memperkuat komitmennya sebagai pusat inovasi digital bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia. Upaya tersebut kini diwujudkan melalui…