Alhamdulillah, Vaksinasi di Medan Tak Ada Kendala

Vaksinasi di Medan Tak Ada Kendala

Alhamdulillah, Vaksinasi di Medan Tak Ada Kendala

CERITAMEDAN.COM – Medan, Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution, mengungkapkan rasa syukurnya, karena program vaksinasi yang di lakukan Pemko Medan di empat lokasi berbeda, Sabtu (27/2/2021) berjalan lancar tanpa ada kendala sedikit pun.

“Alhamdulillah, kita telah melakukan vaksinasi di empat titik dan sampai kini tidak ada kendala sedikit pun. Di samping itu masyarakat yang divaksin juga tidak ada mengalami gejala-gejala,” kata Wali Kota ketika meninjau vaksinasi di halaman Unit Pengujian Kenderaan Bermotor Terminal Terpadu Pinang Baris, Sabtu (27/2/2021).

Wali Kota berharap, program vaksinasi dapat digelar lebih massif lagi, sehingga tingkat kekebalan warga Kota Medan semakin meningkat dan akan merasa lebih tenang lagi dalam melakukan aktivitas.

“Melalui vaksinasi ini, di harapkan warga Kota Medan memiliki kekebalan massal minimal 70 %. Dengan demikian, aktivitas warga Kota Medan ke depannya bisa lebih tenang,” katanya.

Wali Kota mengungkapkan, ada 4 titik lokasi pencanangan, yakni Terminal Terpadu Amplas (TTA), Pasar Titi Kuning, Pasar Sei Sikambing dan Terminal Terpadu Pinang Baris (TTPB). “Dari tinjauan yang di lakukan, hasilnya cukup baik. Saya optimis, kita bisa membuat vaksinasi yang lebih besar lagi,” kata Wali Kota.

Sementara Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota, atas pencanangan vaksinasi di bidang transportasi meliputi pengemudi angkutan kota, taksi, AKAP, AKDP dan angkutan barang.

“Dengan vaksinasi yang di lakukan, agar seluruh pengemudi angkutan dapat beraktifitas dalam kondisi sehat. Sebab, transportasi merupakan urat nadi dari pertumbuhan perekonomian,” kata Iswar.

Iswar berharap, para penggiat transportasi dapat beraktifitas dalam kondisi yang sehat guna memulihkan perekonomian. “Sesuai dengan keinginan Bapak Wali Kota, kita menargetkan minimal 70 % penggiat transportasi memiliki kekebalan tubuh,” kata Iswar.

Di ketahui vaksinasi di Terminal Pinang Baris di ikuti 140 peserta, sedangkan di Terminal Terpadu Amplas di ikuti sebanyak 183 orang yang terdiri dari pengemudi angkutan kota, taksi, angkutan kota antar provinsi (AKAP), angkutan kota dalam provinsi (AKDP) serta angkutan barang.

You May Also Like

About the Author: Cerita Medan

CERITAMEDAN.COM - Portal Berita Lifestyle Komunitas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *