Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual membantu Anda untuk menangani berbagai permasalahan mulai dari nomor yang tidak bisa digunakan, aplikasi error, pembelian pulsa atau data hingga menemukan lokasi Grapari terdekat.

Layanan Telkomsel Veronika adalah fitur dari vendor Telkomsel yang diresmikan pada 17 Agustus 2017 silam. Layanan ini bisa diakses dengan mudah melalui media sosial, aplikasi dan website resmi dari Telkomsel. Lantas bagaimana cara menggunakan Tanya Veronika?

Cara Mengakses Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Telkomsel memang sudah dikenal sebagai perusahaan operator telekomunikasi yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kecanggihan teknologi yang terus berkembang membuat perusahaan ini terus melakukan inovasi, salah satunya fitur Tanya Veronika. Cara mengaksesnya yakni:

  1. Melalui FB

Media sosial pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengakses Veronika Telkomsel adalah Facebook. Langkah-langkah untuk menggunakan layanan ini adalah:

  • Buka aplikasi Facebook Anda yang ada di smartphone.
  • Pada bagian atas terdapat kolom pencarian dan ketik ‘Telkomsel’.
  • Pastikan akun Telkomsel sudah terverifikasi centang biru – Klik search.
  • Virtual chat Veronika langsung bisa Anda akses melalui Facebook Messenger.
  1. Melalui WA

Media sosial lain yang dapat mengakses Tanya Veronika adalah Whatsapp Messenger. Aplikasi ini sangat populer di Indonesia, sehingga Telkomsel tidak ragu untuk menggunakannya. Cara akses Veronika melalui WA dengan cepat adalah:

  • Masuk ke aplikasi Whatsapp Anda.
  • Klik ‘kontak’ di bagian pojok kanan bawah.
  • Tambah kontak Telkomsel Veronika +6281-1111-111.
  • Nomor Telkomsel otomatis tersimpan.
  • Buka kontak Telkomsel dan Anda langsung bisa menggunakan.
  1. Melalui Telegram

Telegram saat ini juga menjadi aplikasi perpesanan yang banyak digunakan masyarakat. Anda pun bisa mengakses layanan Tanya Veronika Asisten Virtual melalui aplikasinya. Caranya adalah:

  • Buka aplikasi telegram di smartphone Anda.
  • Pada bagian pojok kanan atas terdapat tanda ‘pencarian’, ketika @telkomsel_official_bot
  • Muncul layanan Veronika Telkomsel.
  • Klik ‘Mulai’ untuk mengirimkan pesan.
  1. Melalui Website

Cara mengakses Tanya Veronika yang keempat adalah melalui Website. Cara ini bisa Anda gunakan baik melalui smartphone atau laptop. Adapun langkah-langkah mengaksesnya adalah:

  • Buka browser yang sering Anda pakai di smartphone maupun laptop (misalnya google chrome, Mozilla, Bing dan sejenisnya).
  • Pada kolom pencarian ketik situs telkomsel.com.
  • Bagian pojok kanan bawah terdapat gambar wanita berbaju merah – langsung klik.
  • Masukkan nama Anda terlebih dahulu – klik mulai.
  1. Melalui LINE

Pengguna telkomsel yang ingin menggunakan layanan Tanya Veronika bisa memanfaatkan aplikasi Line di smartphone Anda. Cara mengaksesnya yakni:

  • Buka akun LINE Anda.
  • Ketik @telkomsel di kolom pencarian bagian atas (pastikan memakai tanda ‘@’).
  • Muncul kolom ‘mulai’ dan langsung saja Anda klik.
  1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Para pengguna setia kartu GSM Telkomsel sangat disarankan untuk memiliki aplikasi MyTelkomsel. Melalui aplikasi ini Anda bisa mendapatkan layanan konsumen Telkomsel lewat Tanya Veronika. Bagaimana cara aksesnya?

  • Download aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu (jika belum punya akun)
  • Buka aplikasi dan scroll halaman hingga menemukan ‘Customer Service’
  • Ada beberapa pilihan layanan, klik ‘Tanya Veronika’.
  • Tunggu beberapa saat dan layanan langsung bisa Anda gunakan.

Tanya Veronika

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual merupakan salah satu virtual chatting yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pengguna Telkomsel. Adanya layanan ini jauh lebih membantu karena dapat merespon dengan cepat daripada nomor bantuan telkomsel via telepon.

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan pada ‘Tanya Veronika’ dan sudah dirangkum dalam fitur FAQ misalnya saja:

  • Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor telkomsel ketika berinteraksi dengan Veronika?
  • Bagaimana cara menemukan lokasi Grapari terdekat melalui ‘Tanya Veronika’?
  • Channel apa saja yang mendukung layanan ‘Tanya Veronika?

Banyaknya kemudahan yang diberikan layanan Tanya Veronika untuk pengguna setia Telkomsel maupun non pengguna, masihkah Anda ragu untuk memanfaatkan layanan ini?

Asisten Virtual Telkomsel

Asisten Virtual Telkomsel merupakan sebuah layanan digital dengan basis chat yang diluncurkan Telkomsel untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan aktivitas pembelanjaan produk, pengecekan kuota hingga lokasi kantor Grapari terdekat.

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual berlaku untuk semua pelanggan setia Telkomsel, tetapi tidak berlaku untuk pengguna nomor tambahan dan kartuHalo Corporate. Anda bisa mendapatkan layanan cepat hanya melalui layanan ini.

Jika dibandingkan dengan call center Telkomsel ‘188’, layanan virtual chat ini lebih mudah digunakan dan tidak dikenakan biaya. Anda juga bebas mengaksesnya di media sosial apapun tanpa dibatasi waktu alias layanan 24 jam nonstop.

Chatbot Veronika

Layanan ‘Tanya Veronika’ dibuat menggunakan teknologi AI atau Artificial Intelligence yang telah dikembangkan Telkomsel lewat layanan konsumen dengan basis virtual chat. Maka, secara otomatis layanan ini akan menjawab pertanyaan Anda terkait penggunaan nomor telkomsel.

Chatbox Veronika hanya bisa menjawab jika Anda mengajukan pertanyaan dengan kata kunci yang tepat. Beberapa basis data sudah dimasukkan, sehingga pertanyaan akan terjawab secara otomatis. Ketika pertanyaan tidak dikenali, maka Veronika tidak akan merespon pesan Anda.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan Chatbot Veronika adalah jika Anda salah memasukkan MSISDN atau nomor telkomsel, maka interaksi Anda secara otomatis akan diblokir. Jika ingin memulainya lagi, Anda membutuhkan waktu 5 menit untuk menunggu.

Fungsi Veronika

Pembuatan layanan ‘Tanya Veronika Asisten Virtual tentu saja merujuk pada beberapa fungsi, di antaranya:

  1. Informasi titik lokasi Grapari Telkomsel terdekat
  2. Pembelian pulsa dan paket data
  3. Penukaran poin Telkomsel
  4. Pengecekan sisa penggunaan kuota dan pulsa
  5. Layanan daftar ulang untuk pengguna kartu prabayar
  6. Informasi produk terkini dari Telkomsel

Fitur Veronika

Beberapa fitur yang disediakan layanan Virtual Assistant Telkomsel ‘Tanya Veronika’ untuk memudahkan Anda di antaranya:

  1. Lihat profil pengguna

Para pengguna Telkomsel bisa menggunakan fitur layanan Tanya Veronika untuk melihat profil atau informasi terkait kartu GSM yang Anda gunakan. Data yang akan diinformasikan meliputi nomor telkomsel yang aktif hingga masa berlaku kartu.

  1. Pencarian titik lokasi Grapari

jika Anda ingin berkunjung ke Grapari terdekat, Anda bisa bertanya ke layanan ‘Tanya Veronika’. Secara otomatis, layanan ini akan memberikan beberapa titik lokasi kantor Grapari yang paling dekat dengan keberadaan Anda. Pastikan untuk mengaktifkan titik lokasi smartphone Anda.

  1. Pembayaran tagihan pascabayar

Veronika menawarkan fitur pembayaran tagihan pascabayar online dengan mudah dan cepat. Anda akan dibantu mengenai prosedur pembayaran dan cukup ikuti sesuai instruksi.

  1. Pengisian pulsa prabayar

Pengisian pulsa secara online bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan fitur Veronika. Anda akan ditawarkan beberapa pilihan nominal pulsa yang akan dibeli. Selanjutnya Anda tinggal membayarnya melalui transfer bank online atau fitur pembayaran otomatis yang sudah terhubung di Telkomsel.

  1. Informasi T-Cash

Para pengguna T-Cash bisa menggunakan virtual assistant Indonesia Telkomsel ‘Tanya Veronika’ untuk mengetahui informasi T-Cash secara detail. Anda cukup mengetik ‘T-Cash’ dan secara otomatis data-data akan tersaji.

  1. Tukar poin

Setiap pembelian pulsa atau paket internet, Anda akan mendapatkan sejumlah poin. Jika poin Telkomsel sudah terkumpul banyak, Anda bisa menukarkannya lewat layanan ‘Tanya Veronika’. Dapatkan hadiah atau promo menarik sesuai tawaran dari Veronika.

  1. FAQ

Frequently Ask Question atau ASK adalah salah satu layanan Tanya Veronika yang memberikan informasi lengkap mengenai beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan pengguna. Jika mengetikkan kata kunci tertentu, Anda bisa langsung mendapatkan jawaban yang lengkap.

Kemudahan Menggunakan Veronika

Kemudahan yang diberikan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual sangat membantu pengguna Telkomsel maupun non pengguna terkait informasi terkini seputar Telkomsel. Anda bisa mengakses layanan ini dengan mudah dan cepat hanya melalui beberapa aplikasi dan media sosial

Khusus untuk pengguna whatsapp, Anda perlu menyimpan nomor Telkomsel Veronika agar lebih mudah diakses saat dibutuhkan sewaktu-waktu. Gebrakan layanan canggih dari Telkomsel ini mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi secara online dengan aman.

Anda bisa melakukan banyak aktivitas online seperti pembelian pulsa dan paket data online,mencari lokasi Grapari terdekat hingga membayar tagihan prabayar tanpa harus pergi ke ATM. Semua bisa Anda lakukan hanya melalui chatting dengan si ‘Veronika’.

Kemudahan lain yang pasti akan Anda rasakan adalah Veronika selalu menawarkan promo menarik seputar Telkomsel. Promo ini bisa berupa paket kuota hemat hingga penukaran poin dengan hadiah yang fantastis. Selain itu, Veronika juga memberikan informasi program terkini yang sedang berlangsung.

Cara Bertanya Kepada Veronika

Veronika dibuat untuk membantu penyelesaian keluhan bagi pengguna nomor telkomsel. Jika Anda ingin mengajukan pertanyaan melalui Telkomsel Veronika, caranya sebagai berikut:

  1. Pengguna Telkomsel

  • Buka aplikasi atau media sosial yang ingin Anda gunakan (Mytelkomsel, WA, Line, Telegram, Facebook dan Website Telkomsel)
  • Klik menu quick response yang sudah tersedia di aplikasi chat Telkomsel atau sapa Veronika dengan ‘Hallo’ atau ‘Hai’.
  • Veronika akan membalas pesan Anda dengan tawaran promo terbaik dan disusul dengan perintah memasukkan nomor telkomsel yang Anda miliki.
  • Veronika akan mengirimkan kode OTP melalui pesan SMS sebagai link konfirmasi bahwa nomor yang Anda masukkan benar-benar milik pribadi.
  • Masukkan kode OTP atau klik link konfirmasi.
  • Anda akan masuk ke layanan Tanya Veronika dan bisa langsung memulainya.
  • Beberapa pertanyaan atau keluhan yang Anda ajukan akan terjawab secara otomatis karena teknologi AI yang disematkan Telkomsel.
  • Namun, jika Anda merasa kurang puas, bisa mengajukan pertanyaan ke customer service nyata secara langsung.
  • Ketika sudah selesai dan ingin mengakhiri chat, Anda cukup mengetik ‘Cancel’.
  1. Bukan Pengguna Telkomsel

Telkomsel memang tidak perlu diragukan lagi dalam konsistensinya melayani pelanggan sebaik mungkin. Layanan nomor virtual Telkomsel atau Tanya Veronika ternyata bisa diakses oleh siapapun tanpa harus menjadi pengguna nomor Telkomsel.  Caranya mengajukan pertanyaan yakni:

  • Pilih salah satu aplikasi chat yang sering Anda gunakan (WA, Telegram, Line dan sebagainya) lalu sapalah Veronika dengan kata ‘Hallo’ atau ‘Hai’
  • Klik ‘Layanan untuk saya’ pada aplikasi chat virtual Telkomsel.
  • Muncul pilihan menu seperti telkomsel poin, tagihan, pulsa dan lainnya.
  • Klik menu ‘jelajah produk telkomsel’ dan muncul 3 opsi (layanan digital, produk untuk kamu dan beralih ke Telkomsel).
  • Pilih opsi ‘Produk untuk kamu’.
  • Jawab 3 pertanyaan singkat yang diajukan Veronika, selanjutnya klik ‘Mulai’.

Klik : Tanya Veronika Asisten Virtual

You May Also Like

About the Author: Cerita Medan

CERITAMEDAN.COM - Portal Berita Lifestyle Komunitas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *