Sumut Miliki Persediaan Vaksin 295 Ribu Vial

Sumut Miliki Persediaan Vaksin 295 Ribu Vial

Sumut Miliki Persediaan Vaksin 295 Ribu Vial

CERITAMEDAN.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menyampaikan Sumut memiliki persediaan vaksin sebanyak 295 ribu vial.

“Dari jumlah itu, baru setengahnya atau 148 ribu yang di gunakan,” kata Gubsu dalam pertemuan dengan para pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (5/3/2021).

Untuk mengejar target vaksinasi 70 persen atau 10 juta orang dari masyarakat Sumut, kata Gubsu, dirinya menargetkan 1 juta sehari vaksinasi. “Namun, saat ini jumnlah vaksin belum mencukupi,” katanya.

Pada tahap pertama, sebut Gubsu, vaksinasi di lakukan kepada tenaga kesehatan, kemudian Lansia, selanjutnya pekerja publik dan terakhir masyarakat umum.

“Sebelum Lansia divaksin, saya perlu bicara sama tokoh masyarakat terlebih dahulu, karena tokoh masyarakat ini sebagai corong untuk menyampaikan kepada masyarakat mengenai vaksinasi, sehingga trust ini akan tercipta,” kata Gubsu.

Karenanya, kata Gubsu, pentingnya sinergi dalam penanganan Covid-19 di Sumut, karena itu sangat di harapkan adanya dukungan dari para tokoh masyarakat hingga partai politik, termasuk dalam sosialisasi vaksin.

“Sumut ini milik kita bersama. Kalau kita tidak bergandengan tangan, tidak akan benar kita dalam melakukan apa pun,” ujar Gubsu.

You May Also Like

About the Author: Cerita Medan

CERITAMEDAN.COM - Portal Berita Lifestyle Komunitas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *