Seribuan Orang Menghadiri Malam Puncak Jong Batak’s Arts Festival #5

Seru! Malam Puncak Jong Batak’s Arts Festival #5

Seribuan Orang Menghadiri Malam Puncak Jong Batak’s Arts Festival #5

CERITAMEDAN.COM – Seribuan orang menghadiri malam puncak acara Jong Batak’s Arts Festival (JBAF) #5 kemarin (28/10/2018), yang diadakan oleh Rumah Karya Indonesia (RKI), di Taman Budaya. JBAF #5 dilaksanakan dalam tiga hari yakni pada tanggal 26-28 Oktober 2018.

Acara yangjuga dilaksanakan sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, mengusung tema “Tubuh Bhineka”yang didalamnya konsen pada tari berbasis budaya, dan juga melibatkan partisipasi dari anak muda dan masyarakat lokal. Dalam hal ini, JBAF #5 juga berkolaborasi dengan 9 koreografer lokal dan regional.

JBAF #5 menghadirkan tiga nuansa pesta budaya berbeda dalam tiga hari berturt-turut. Yang mana, di hari pertama ada Pesta Rondang Bintang yang berasal dari Simalungun, dan bekerja sama dengan HIMAPSI USU. Di hari kedua ada Guro-guro Aron yang berasal dari Karo, dan di hari ketiga ada Gondang Naposo yang berasal dari Toba. Nuansa pesta budaya ini juga mengundang semangat para pemuda untuk ikut memeriahkan acara JBAF #5.

Dan dengan berakhirnya acara ini, maka semakin semangat dalam menyambut Jong Batak’s Arts Festival #6, dengan tema dan pagelaran seni dan budaya yang lebih menarik lagi. Dan masih dengan semangat Sumpah Pemuda. Sampai jumpa di JBAF #6.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

PPKM di Sumut Diperpanjang Lagi Hingga 14 Maret

CERITAMEDAN.COM – Medan, Berdasarkan Instruksi Nomor 188.54/5/INST/2021, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 14 Maret 2021. “Langkah ini masih kita perlukan hingga…