Pokja Bunda PAUD Sumut Dikukuhkan

  • Whatsapp

Pokja Bunda PAUD Sumut Dikukuhkan

CERITAMEDAN.COM – Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengatakan untuk membangun generasi yang berkualitas harus di mulai dari pondasinya, yaitu anak usia dini.

“Bagaimanapun, pendidikan anak usia dini adalah pondasi awal kita untuk membangun generasi unggul, kelak akan melanjutkan tonggak pembangunan di masa depan,” kata Gubsu ketika mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (25/2/2021).

Anak, sebut Gubsu, harus di beri ilmu yang bermanfaat, sehingga jika dewasa ilmu yang diajarkan akan di terapkan. “Seperti anak usia dini, bisa diberi edukasi mengenai lalu lintas dengan cara yang menyenangkan. Jadi, jika anak sudah dewasa, bisa taat aturan lalu lintas. Hal-hal seperti ini harus diajarkan kepada anak-anak agar termotivasi melakukan yang benar,” kata Gubsu.

Selain itu, sebut Gubsu, orang tua berperan mengedukasi dengan memberi contoh perilaku yang baik kepada anaknya. “Orang tua ini menjadi contoh untuk anak-anak. Kalau orang tuanya ribut di rumah, itu mencontohkan yang tidak baik kepada anak-anak, motivasinya terganggu akibat kelakuan orang tuanya,” ujarnya.

Sementara Bunda PAUD Sumut, Nawal Lubis, mengharapkan Pokja Bunda PAUD dapat membuat program yang dapat di rasakan langsung di masyarakat. “Pokja dapat membuat program terbaik, sehingga keberadannya dapat di rasakan masyarakat,” harap Nawal.

Nawal juga berharap, Pokja dapat berkoordinasi dengan pemegang kebijakan terkait. “Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Sinergi sangat di perlukan dalam kerja organisasi, sehingga tugas mewujudkan PAUD berkualitas dapat tercapai,” kata Nawal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *