Ngumpul Bareng Sahabat Kota Medan

  • Whatsapp

Ngumpul Bareng Sahabat Kota Medan – Kegiatan yang menjadi mediasi untuk menyadarkan para anak muda akan pentingnya melestarikan budaya lokal.


Read More

HERITAGE? Mempelajari tentang sejarah adalah suatu kesadaran akan pentingnya melestarikan peninggalan bersejarah. Pada umumnya semakin seseorang mengenal maka ia akan semakin tahu, dari rasa tahu ia mulai mengenal dan mencintai, hingga akhirnya ia akan melestarikan peninggalan tersebut. Ini yang ingin kami tularkan kepada anak muda kota Medan. 

Ngumpul Bareng Sahabat Kota Medan

Ngumpul Bareng Sahabat Kota Medan

Melalui kegiatan #NgumpulBareng masyarakat kota Medan, kita bisa saling diskusi, berbagi cerita dan pengalaman, serta menambah wawasan tentang segala hal. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadikan Ngumpul Bareng Sahabat Kota Medan menjadi mediasi untuk menyadarkan para anak muda akan pentingnya melestarikan kearifan budaya lokal. 

#NgumpulBareng adalah kegiatan yang digarap Medan Heritage Tour sebagai bentuk forum diskusi seputar sejarah ataupun budaya lokal Sumatera Utara, khususnya kota Medan. Kota Medan yang memiliki berbagai macam budaya dan etnis, menjadikannya kota yang paling unik dibandingkan kota lainnya. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat khususnya para anak muda untuk lebih mengenal sejarah dan budaya lokal kotanya. 

Kegiatan kali ini bertema “HERITAGE?”, dimana nantinya para peserta harus mempunyai bekal pengetahuan seputar: Apa itu heritage? Bagaimana fungsinya? Apa saja kategorinya? Kenapa perlu dilestarikan? Dan sebagainya. Jadi diharapkan para peserta yang hadir tidak semata-mata datang tanpa ‘bekal’ dan hanya ingin cari tahu, melainkan sudah memiliki sedikit informasi seputar Gedung Waren Huis (Heritage AMPI). Berdiskusi tentang semua hal terkait dengan HERITAGE.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada :

Hari/Tgl : Sabtu, 12 Juli 2014

Waktu : 16.00 s/d selesai

Tempat : Gedung Waren Huis (saat ini kantor AMPI) di Jl. Hindu, Kesawan

Selain forum diskusi, kegiatan #NgumpulBareng juga merupakan kegiatan buka bareng tim Medan Heritage dengan para Sahabat Kota Medan. Selain itu, para peserta juga akan diajak bersedekah dan tarawih berjamaah (bagi yang melaksanakannya) ke Masjid Lama Gang Bengkok. Masjid ini juga merupakan salah satu ikon Heritage kota Medan.

Sumbangan diserahkan kepada saudara kita yang membutuhkan, kepada Masjid Lama Gang Bengkok. Setiap peserta dibebaskan untuk membawa berapa item sumbangan dari ketentuan di atas, tidak diwajibkan keseluruhan (seikhlasnya).

Mulailah ciptakan kepedulian kamu dari hal sederhana, sebab perubahan yang besar merupakan akumulasi dari pergerakan yang sederhana. 

Save Our #MedanHeritage

Contact :

Phone : 0811610631 / 0857 6097 5671 (Irvan)

Twitter     : @MedanHeritage

Email : heritagetourmedan@gmail.com


Foto-Foto Kegiatan Ngumpul Bareng Sahabat Kota Medan

Ngumpul+Bareng+8

Ngumpul+Bareng+9

Ngumpul+Bareng+10

Ngumpul+Bareng+11

Ngumpul+Bareng+1

Ngumpul+Bareng+2
Bang Khairul dari Badan Warisan Sumatera (BWS) Medan

Ngumpul+Bareng+3
Ini Wanita Tangguh – Sebagian ini jomblo, haha

Ngumpul+Bareng+4
Keren Kami Kan

Ngumpul+Bareng+5
Awas leher patah..

Ngumpul+Bareng+6
Fiwwiittttt

Ngumpul+Bareng+7
Yuri Nasution MC CANTIK di Acara Wisata Heritage, haha

Ngumpul+1
Admin Twitter Puluhan Ribu : Ucok Galaw – Tauko Tembung – Butet Galak

Ngumpul+2
Ngumpul Bareng Sahabat Kota Medan

Ngumpul+3

Ngumpul+4
Petisi di Tulis untuk Keserasian Heritage di Medan

Ngumpul+5
Petisi nya keren-keren, baca lah..

Ngumpul+6
Eksis yo yang dua itu

Ngumpul+7
Penyerahan Bantuan

Ngumpul+8
Foto Bareng di Masjid Lama Gang Bengkok

Ngumpul+9
Tim Heritage Bertanya Tentang Masjid Lama Gang Bengkok

Ngumpul+10
Sumur Tua Masjid Lama Gang Bengkok

Wajah+Heritage+1
Wajah Selfie Heritage

Wajah+Heritage+2
Wajah Heritage, hahaha

Demikianlah informasi ini disampaikan, ayo! Ngumpul Bareng Sahabat Kota Medan di forum diskusi seputar sejarah ataupun budaya lokal Sumatera Utara, khususnya kota Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *