Deretan Mall di Medan Terpopuler untuk Belanja dan Nongkrong

  • Whatsapp

Medan merupakan ibukota dari Sumatera Utara yang menyimpan banyak keindahan. Salah satunya adalah banyaknya pusat perbelanjaan besar yang tersebar di kota tersebut.

Kamu bisa mengunjungi Mall di Medan untuk belanja, mendapatkan hiburan, atau sekedar mencari tempat nongkrong bersama keluarga atau teman.

Apabila Kamu berkunjung ke Medan, kurang puas rasanya bila tidak mampir ke pusat perbelanjaan di sana.  Medan merupakan salah satu kota terbesar di Sumatera yang mempunyai banyak destinasi wisata. Masyarakat sibuk dengan aktivitas harian guna meningkatkan perekonomian setempat.

Untuk melepas penat, Kamu bisa berkunjung ke salah satu Mall di Medan. Antara mall satu dengan yang lainnya ada yang berdekatan. Kamu bisa memuaskan hasrat belanja atau sekedar nongkrong bersama keluarga atau teman terdekat.

Mall di Medan Terbesar Termewah

Berikut daftar mall di Medan yang populer untuk memanjakan siapa saja yang berkunjung ke kota Medan.

Medan Mall

Medan mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan terlengkap dan tertua di kota ini. Lokasinya sangat strategis, yakni berada di pusat perekonomian. Yakni di Jalan MT. Haryono NO 8-9, Pusat Pasar.

Jam operasionalnya dari pagi hingga malam. Sehingga banyak pengunjung yang datang meramaikan tempat ini setiap harinya. Banyak tenant ternama yang mendukung kepopuleran Mall di Medan ini, seperti Matahari Departement Store, KFC, Zoya, dan Guardian.

Lebih menariknya lagi, shopping center ini keberadaannya dekat dengan pajak central. Ini merupakan sebuah gedung dengan penjual grosir. Macam-macam produknya berupa makanan, elektronik, busana, dan warehouse.

Lippo Plaza Medan

Lippo Plaza menjadi populer karena berfokus sebagai lokasi pameran seni dan budaya. Mall ini berada di Jalan Imam Bonjol, Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia. Banyak fasilitas yang tersedia di plaza modern ini.

Plaza ini juga banyak digunakan sebagai tempat pameran dan sarana hiburan, perkantoran, serta perkuliahan. Adanya bioskop di Lippo Plaza menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi para kawula muda. Bagi Kamu yang suka nongkrong, Lippo Plaza menjadi salah satu solusi terbaik karena menyediakan WiFi.

Centre Point Medan

Pusat perbelanjaan Centre Point Medan letaknya sangat strategis. Siapa saja dapat menemukannya dengan mudah. Mall di Medan ini menjadi populer karena berkolaborasi dengan banyak tenant terpercaya, seperti Parkson, Lotte Mart, XXI The Premiere, dan masih banyak lagi.

Kamu pasti tidak akan kecewa bila berkunjung ke pusat perbelanjaan yang satu ini. Pasalnya banyak fasilitas yang tersedia, misalnya saja Mushola. Centre Point Medan buka setiap hari.

Thamrin Plaza

Lokasi Thamrin Plaza berada di Medan kota. Plaza ini menjadi salah satu mall di Medan yang telah berdiri cukup lama. Meskipun terbilang tua, namun tidak pernah sepi dari pengunjung. Justru keberadaannya semakin eksis hingga sekarang ini.

Plaza ini menyediakan berbagai macam kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Banyak tenant yang mendukungnya, antara lain Pizza Hut, Texas Fried Chicken, Starbuck, dan masih banyak lagi. Sementara Matahari Department Store mendominasi tenant fashion.

Untuk kategori tenant mainan terdapat Timezone yang siap memberikan hiburan di tengah-tengah kepenatan kerja. Plaza ini buka setiap hari. Keberadaannya yang berdekatan dengan pasar tradisional, membuat plaza ini semakin ramai pengunjung.

Sun Plaza

Salah satu pusat perbelanjaan elite di Medan adalah Sun Plaza. Shopping center ini banyak dikunjungi kalangan menengah ke atas. Lokasinya terletak di daerah Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia.

Setiap hari banyak pengunjung yang berdatangan. Bahkan Sun Plaza pernah dikunjungi oleh presiden Joko Widodo. Sun Plaza juga menjadi destinasi kuliner yang patut diperhitungkan. Di dalamnya terdapat satu lantai khusus sebagai food area, dan menariknya lagi ada toko penjual Squishy.

Grand Palladium

Shopping center yang satu in berdekatan dengan hotel bintang 5. Selain itu, dekat dengan pusat bisnis dan perkantoran. Jadi, mall di Medan yang satu ini menjadi pusat perbelanjaan skyscrapercity.

Namun, saat ini Grand Palladium banyak digunakan sebagai pusat entertainment dan tempat ibadah. Banyak outlet yang tidak terisi tenant lagi.

Plaza Medan Fair

Keberadaan pusat perbelanjaan ini sudah ada sejak tahun 2003. Plaza ini mempunyai empat lantai dan terletak di kota Medan. Akses menuju tempat ini sangat mudah.

Banyak orang yang berbondong-bondong ke Plaza Medan Fair. Pasalnya segala produk yang ada harganya merakyat atau ramah kantong. Sehingga banyak yang menjulukinya sebagai plaza sejuta umat. Keunggulan dari plaza ini pernah mendapatkan penghargaan nasional karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung.

Deli Park Mall

Arsitektur pada Deli Park Mall sangat modern daripada shopping center lainnya. Jika kamu berkunjung di daerah kota Medan, maka wajib singgah ke mall ini. Mall di Medan ini berdiri November 2019, dengan nama asli Deli Park Mall Podomoro City.

Yuki Simpang Raya

Rekomendasi mall di Medan yang wajib Kamu kunjungi adalah Yuki Simpang Raya. Sesuai dengan namanya, mall ini berada di sebuah persimpangan. Lokasinya dekat dengan jalan raya dan Masjid Raya Medan. Selain itu, shopping center ini dikelilingi oleh Hotel Madani, Kolam Sri Deli, Istana Maimun, Amaliun Foodcourt, dan beberapa penginapan.

Counter HP banyak mendominasi di Yuki Simpang Raya. Kemudian untuk urusan perut, di tempat ini tersedia foodcourt. Lokasi Yuki Simpang Raya sangat strategis, sehingga banyak pengunjung baik domestik maupun dari mancanegara.

Kamu bisa mencoba berkunjung ke beberapa mall di Medan. Selain untuk berbelanja, bisa juga sekedar nongkrong bersama keluarga, kerabat, atau teman.  Medan merupakan kota besar yang mempunyai banyak pusat perbelanjaan yang tersebar di berbagai wilayah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *