Mahasiswa FT Unimed Raih Medali Perunggu di AISEEF 2022

Mahasiswa FT Unimed Raih Medali Perunggu di AISEEF 2022

Mahasiswa FT Unimed yang tergabung dalam tim IISMA meraih medali perunggu pada lomba International Asean Innovative Science, Environmental & Entrepreneur Fair 2022 pada Sabtu, (5/2). Mahasiswa prodi Teknik Sipil FT Unimed, Samuel Alexandro Silitonga menjadi ketua Tim dan beranggotakan 4 orang, yakni Leo Harnadi Marlin (Ilmu Komputer, Universitas Gadjah Mada), Itsnatani Humaira Anaqami (Arsitektur, Universitas Islam Indonesia), Kezia Jane Rivan (Desain Produk, Institut Teknologi Bandung), dan Sophia Halimah Hartono (Teknik Perkapalan, Universitas Indonesia).

AISEEF 2022 merupakan perlombaan internasional kreativitas di bidang sains, lingkungan, dan inovasi kewirausahaan dan berada dalam naungan IYSA (Indonesian Young Scientist Association) merupakan sebuah lembaga yang memfasilitasi pelajar Indonesia untuk dapat mengembangkan potensi dibidang keilmuan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kompetisi yang diadakan oleh Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang secara daring (zoom meeting) dan diikuti oleh 20 negara ini membuka pendaftaran pada tanggal 16 Januari 2022.

Adapun judul yang mereka usung dalam lomba tersebut adalah Inorganic Plastic Waste Management for Glass-Fiber Reinforced Concrete (GRC) Manufacturing (Case Study of Waste Management in Medan City).

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat dan sukses kepada Samuel Alexandro Silitonga yang telah meraih medali perunggu pada ajang AISEEF Tahun 2022 di Universitas Diponegoro Semarang. Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkompetisi, baik dalam ajang nasional maupun internasional.***(CM/ME)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Pokja Bunda PAUD Sumut Dikukuhkan

CERITAMEDAN.COM – Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengatakan untuk membangun generasi yang berkualitas harus di mulai dari pondasinya, yaitu anak usia dini. “Bagaimanapun, pendidikan anak usia dini adalah…