Mahasiswa FBS UNIMED Menangkan Juara 1 Design Souvenir Icon Pariwisata Kota Medan

Rosnani CS

CERITAMEDAN.COM – Mahasiswa FBS Unimed kembali mengukir prestasi, Rosnani CS berhasil meraih juara 1 pada kompetisi Design Souvenir Icon Pariwisata Kota Medan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Medan, yang sebelumnya diselenggarakan pada 28 November – 10 Desember 2020. Acara penyerahan hadiah tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan di Aula Dinas Pariwisata Kota Medan, Jl. HM. Yamin No. 40 Medan, Selasa (22/12).

Berdasarkan keputusan juri dengan kriteria penilaian meliputi : Artistik (pendekatan souvenir secara tampilan dan seni), Kesesuaian tema Souvenir sebagai gambaran kota Medan, dan efisien (bahan yang dibutuhkan untuk souvenir murah dan mudah untuk didapatkan. Sehingga memutuskan Rosnani CS menjadi penemang terbaik pada kompetisi tersebut.

Design Souvenir Icon Pariwisata Kota Medan (2)

Rosnani CS yang merupakan mahasiswa Pendidikan Seni Rupa mengungkapkan rasa bahagianya karena karyanya dapat memenangkan kompetisi desain souvenir ikon pariwisata kota Medan. Menurutnya kompetensi yang diadakan ini membuka peluang bagi warga kota Medan untuk bisa mengembangkan kreativitas nya terhadap souvenir kota Medan trutama seperti mahasiswa dan pelajar, karena memang tidak banyak perlombaan yang mengadakan thema seperti ini.

“Saya berharap semoga kedepannya perlombaan seperti ini terus berlangsung, dan souvenir kota Medan bisa terus berkembang dan dapat diterima dan diminati oleh seluruh warga kota Medan dan bahkan warga Indonesia dan sampai mancanegara,” ujar Rosnani.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. mengucapkan selamat kepada Rosnani CS yang berhasil meraih juara 1 dari Dinas Pariwisata Kota Medan. Begitu juga kepada Maulana Yusuf Arrasyid meraih juara harapan 2 dan Rilies Diorita Sihombing meraih juara apresiasi 10 Nominasi karya terbaik. Mereka bertiga dari prodi seni rupa, ini sangat membanggakan. Prestasi ini tidak terlepas dari dorongan dan motivasi para dosen, kami juga mengucapkan terimakasih kepada para dosen. Kami berharap agar prestasi-prestasi seperti ini terus ditingkatkan dan didukung. Semoga dapat memebrikan motivasi dan berinovasi.***(CM/ME)

You May Also Like

About the Author: Cerita Medan

CERITAMEDAN.COM - Portal Berita Lifestyle Komunitas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *