Kebun Binatang Medan Zoo, Wisata Alam Mempesona di Sumatera Utara

Kebun Binatang Medan Zoo

Indonesia memiliki beragam objek wisata populer yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Salah satu yang paling populer adalah kebun binatang Medan. Merupakan sebuah objek wisata alam dengan nuansa yang menarik perhatian para wisatawan.

Keindahan alamnya selalu membelalakkan mata setiap orang yang memandang.

Ada banyak panorama indah yang akan kamu lihat dengan mata telanjang. Kamu bisa berwisata sambil mempelajari berbagai kehidupan hewan.

Walaupun cenderung menyajikan keindahan alamnya tetapi edukasi sangatlah penting. Dalam hal ini terasa memanfaatkan kebun binatang sebagai tempat refreshing yang menyenangkan untuk berbagai kalangan usia. Mulai dari anak TK, SD, SMP, SMA, bahkan perguruan tinggi juga cocok berwisata ke Medan Zoo.

Kebun Binatang Medan Zoo

Kebun Binatang Medan dan Pesona Alamnya

Perlu diketahui bahwa kebun binatang Medan merupakan salah satu tempat wisata yang populer di kawasan Sumatera Utara. Kamu akan melepas penat jika sudah mengunjungi tempat wisata ini. Kebun binatang yang alamatnya di Jl.Bunga Rampe IV ini selalu ramai oleh pengunjung.

Mereka berasal dari masyarakat lokal, luar pulau, dan luar negeri. Nama lain dari wisata tersebut adalah Pusat Konservasi Taman Marga Satwa. Hal tersebut menunjukkan bahwa lokasi ini adalah usaha pemerintah daerah dengan pengelola PD Pembangunan Pemerintah Kota Medan.

Luas areanya sekitar 30 hektar memiliki ratusan pengunjung setiap hari. Pengunjung akan berdatangan dengan lonjakan yang drastis ketika liburan sekolah atau akhir pekan. Memang ada perbedaan kebun binatang ini dengan lainnya.

Perbedaan tersebut berada pada jarak antara satu binatang dengan lainnya yang mencapai 1 km. Hal ini akan terasa panjang jika kamu hanya berjalan kaki. Kamu juga akan merasa senang jika bisa menikmati pemandangan alam yang subur dan rindang.

Berkunjung ke kebun binatang Medan akan membuat kamu merasa seperti track jungle. Pasalnya ada beberapa area yang masuk ke dalam hutan. Kamu akan melihat sungai kecil yang mengalir membelah kebun binatang. Hal itulah yang mampu menarik perhatian setiap wisatawan saat berkunjung.

Spesies Kebun Binatang Medan

Ada banyak binatang yang bisa kamu temui di kebun tersebut. Mula dari 26 jenis burung dengan total 17 ekor. Ada juga 16 jenis mamalia yang banyaknya 70 ekor. Serta total keseluruhan hewan yang menghuni suaka margasatwa ini ada 274 ekor.

Setiap perjalanan mengitari kebun binatang pasti kamu akan dimanjakan oleh pesona alam yang indah. Sehingga tidak ada rasa lelah walaupun berkeliling dengan sangat jauh. Menandakan bahwa kamu berhasil menuntaskan refreshing dengan luar biasa.

Bisa Camping

Selain berkeliling di kebun binatang Medan kamu bisa menikmati pemandangan indah bersama keluarga hanya dengan duduk berantai. Tentunya sambil menikmati makanan serta minuman layaknya orang camping. Banyak lahan kosong yang bisa kamu gunakan untuk berteduh sambil bermain bersama keluarga.

Medan zoo sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kamu bisa membawa tikar untuk makan siang dan menyambut orang-orang yang datang melihat binatang. Selain itu, jika tidak membawa alas duduk kamu bisa menyewa tikar dengan harga terjangkau.

Hunting Foto Kebun Binatang

Medan Zoo menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan para wisatawan. Termasuk adanya sarana berfoto yang sangat ciamik. Kamu harus membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen.

Tersedia lahan kosong kebun binatang Medan dengan luas 3 hektar khusus untuk spot foto. Bagian Ini merupakan sesuatu yang digemari kaum perempuan. Kamu bisa berfoto ria bersama orang terdekat untuk membuat kenang-kenangan.

Selain itu, kamu yang hobi foto bisa melakukan hunting. Banyak objek yang bisa kamu ambil seperti hewan, penjaga, pengunjung, dan lain sebagainya. Keindahan alamnya juga menarik dijadikan sebagai bahan foto.

Banyak para instagramable yang sengaja mengunjungi lokasi ini untuk berfoto. Kamu juga bisa menjadi seperti mereka yang bisa mengambil angle unik dan menarik. Sehingga bisa memenuhi beranda atau feed akun Instagram dengan gaya serta hasil maksimal.

Fasilitas Medan Zoo

Terkait fasilitas kebun binatang yang satu ini tidak perlu kamu ragukan. Karena semakin berjalannya waktu banyak fasilitas tersedia untuk para wisatawan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa kamu dan pengunjung lain manfaatkan.

Lahan Parkir Luas

Medan Zoo menyediakan lahan parkir sebagai bentuk tanggung jawab terhadap para pengunjung. Lokasinya lumayan luas untuk menampung seluruh kendaraan pengunjung. Terkait keamanan tidak perlu diragukan lagi karena sudah ada penjaga parkir.

Mushola

Kamu yang membutuhkan tempat beribadah sudah tersedia mushola. Dengan adanya fasilitas ini akan mempermudahkan kamu mendapatkan tempat ternyaman untuk memohon pada Tuhan yang Maha Esa.

Food Court

Setelah berkeliling jauh memutari Kebun binatang Medan pasti merasa lapar dan haus. Untuk mengatasi hal tersebut maka pengelola sudah menyediakan food court yang bersih dan sehat. Sehingga pengunjung aman membeli makanan dan minuman di tempat itu.

Menjual berbagai jenis makanan berat dan ringan. Cocok bagi kamu yang ingin beristirahat sambil menikmati berbagai makanan. Tak heran bila banyak dari mereka yang mampir setelah melakukan penjelajahan jauh.

Penginapan

Satu hal yang paling menarik di kebun binatang ini karena adanya penginapan. Cocok bagi kamu yang ingin bermalam agar bisa bermain di arena kebun dengan leluasa. Penginapan tersebut memiliki budget yang sangat terjangkau.

Kamu bisa dengan mudah melakukan pemesanan kamar. Hal ini berfungsi melayani semua kebutuhan pengunjungnya. Tarifnya sangat bervariasi mulai dari low budget hingga harga kaget.

Penginapan tersebut sudah memiliki kelengkapan yang mumpuni. Cocok untuk pengunjung dari manapun.

Segera kunjungi Kebun Binatang Medan untuk menyaksikan ratusan hewan. Kamu akan merasa puas karena bisa berlibur dan menikmati indahnya alam disana. Sehingga rasa penat akan segera hilang.

You May Also Like

About the Author: Cerita Medan

CERITAMEDAN.COM - Portal Berita Lifestyle Komunitas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *