Joni Raja Siregar : Selamat Atas Pelantikan IKA FP UISU

  • Whatsapp

Joni Raja Siregar

CERITAMEDAN.COM – Selamat atas pelantikan IKA FP UISU periode 2020-2025. Sikapilah kesempatan ini dengan penuh kesyukuran. Hal tersebut disampaikan Joni Raja Siregar, Senior Executive Vice President Operasional II PT. Perkebunan Nusantara IV, sebagai alumni Fakultas Pertanian UISU.

“Gunakan kesempatan ini secara maksimal dengan siap menjadi laksana jarum detik pada sebuah jam. Ia tidak melihat apakah temannya bergerak atau hanya sesekali saja bergerak, namun ia terus berlari, bekerja tiada henti. Karena hanya dengan cara itu jam (organisasi) itu akan hidup dan dirasakan keberadaannya. Bila kita berhenti berlari, karena melihat teman kita juga tidak bergerak, maka organisasi itu pun akan berhenti.”

Harapannya, lanjut Joni Raja Siregar, agar dalam menjalankan program dan kegiatannya, mendukung pada terwujudnya visi dan misi FP UISU, serta “Menumbuhkan Jiwa Solidaritas Dan Sinergitas Alumni Untuk Menyatukan Komitmen dan Semangat Kebersamaan Sebagai Mitra Kampus Untuk Membangun Negeri” demi terwujudnya masyarakat damai bermartabat.

Kita tahu bahwa dunia saat ini sedang melirik pada Islam Indonesia yang damai, toleran dan menjadi rahmat bagi seluruh alam. Untuk itu kita harus ambil bagian dan menyuarakan dan memasarkan Islam-Indonesia ke dunia Internasional melalui para Alumni yang sudah tersebar ke seluruh pelosok dan penjuru dunia.

“Kami juga berharap para pengurus ini menjadi bagian penting dalam penciptaan budaya kampus dan masyarakat yang merupakan cerminan nilai-budaya Islam yang inovatif.”

Pertama, religiusnya warga kampus, yang ditandai dengan banyaknya sivitas akademika dan karyawan yang melaksanakan sholat jamaah di masjid kampus maupun sekitar, atau tempat lain yang ditentukan. Kita mengidealkan, semangat religiusitas masyarakat kampus kita suatu saat akan seperti di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Kedua, pelayanan kepada para Alumni diharapkan akan bisa melayani dengan penuh penghormatan dan siap membatu para lulusan FP UISU dan menjadi komunitas religius dengan penuh inovasi dan kreativitas membantu orang lain dan menyuarakan prestasi FP UISU di tengah tengah masyarakat.

Ketiga, kita berharap sivitas akademika dan alumni memiliki etos keilmuan, etos kerja, serta kejujuran yang dapat diterima semua kalangan masyarakat.

Keempat, dalam relasi antar individu, marilah kita lestarikan nilai budaya Indonesia, yang penuh keramahan, sopan-santun, Tawadlu serta istiqomah pada nilai islami. Nilai-nilai ini tidak akan lekang oleh jaman. Kapan dan di mana pun, orang yang mampu menempatkan diri dan mau menghargai orang lain, pastilah akan mendapatkan apresiasi serta kehormatan.

“Apabila kita diberikan amanah kecil, kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar, maka berarti kita sedang menyiapkan diri untuk diberikan amanah yang lebih besar.”

Ketua IKA FP UISU Edy Koesriadi mengucapkan syukur Alhamdulillah untuk program kerja sudah disiapkan dengan matang. Produk UKM IKA FP UISU yang menjadi fokus kita juga bagaimana penguatan usaha dan promosinya, karena kita Bangga Beli Produk Kawan. Memiliki koperasi, lengkap dengan para pengurus.

“Yang ke depan diharapkan BUMN terkait untuk mendukung UKM FP UISU,” ungkap Edy Koesriadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *