India Siapkan Beasiswa Bagi Staf Pemko Medan

India Siapkan Beasiswa Bagi Staf Pemko Medan

India Siapkan Beasiswa Bagi Staf Pemko Medan

CERITAMEDAN.COM, Medan – Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti, menyampaikan Pemerintah India menyiapkan beasiswa bagi staf di Pemko Medan untuk belajar di India.

“Segala akomodasi selama belajar di sana akan di tanggung Pemerintah India. Ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama,” harap Manoj Kumar Bharti di dampingi Konjen India di Medan, Raghu Gururaj, dalam kunjunganya ke Balai Kota Medan, Kamis (4/3/2021).

Manoj juga menyampaikan ingin melanjutkan kerja sama Sister City antara Kota Chennai dengan Kota Medan, karena hubungan kedua kota sempat terjalin.

“Semoga ini dapat tercapai dengan dukungan Wali Kota Medan saat ini, sehingga akan terjalin hubungan yang dapat menguntungkan kedua kota,” kata Manoj.

Manoj juga menyampaikan, keinginannya untuk menggelar peringatan salah satu tokoh India yang di kenal dan di hormati dunia, yakni Mahatma Gandhi. “Kiranya Wali Kota Medan mendukung gelaran peringatan ini, seperti hal yang di lakukan di seluruh dunia,” harap Manoj.

Manoj juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan. “Terima kasih atas penyambutan yang diberikan. Ke depan, India dan Kota Medan dapat menjalin kerjasama di berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan,” harap Manoj.

Sementara Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution, di dampingi Wakil Wali Kota, Aulia Rachman, mengaku sangat bangga di kunjungi Dubes India. “Pertemuan ini menjadi awal yang bagus di awal masa jabatan kami. Semoga ke depannya kita dapat berkolaborasi dalam menjalin kerjasama,” kata Wali Kota.

Kota Medan, jelas Bobby, merupakan kota yang memiliki banyak etnis, salah satunya etnis India. Hal ini di dukung dengan adanya Kampung India di Medan, yakni Kampung Madras yang terletak di Jalan Zainul Arifin.

“Keberadaan etnis – etnis ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Medan. Ke depan, Medan akan lebih di kenal di dunia internasional, karena keberagaman etnis dan budaya yang di miliki. Medan juga di kenal dengan kulinernya, salah satunya kuliner dari India. Ke depan, kami akan mengembangkannya, sehingga kuliner Kota Medan dapat menjadi The Kitchen of Asia,” ungkap Bobby.

Selain mengembangkan kuliner, sebut Bobby, dia juga akan mengajak warga yang memiliki bakat memasak untuk menjadi chef, sebab saat ini banyak chef baru yang di kenal dan menjadi artis melalui tutorial memasak yang viral di media sosial.

“Kita juga akan kembangkan bagaimana cara pembuatan makanan dan cara penyajiannya, sehingga kuliner di Kota Medan di kenal sangat enak, termasuk makanan dari India yang ada di Kota Medan,” jelas Bobby.

Pertemuan di akhiri dengan saling bertukar cindera mata. Dubes India memberikan cinderamata berupa buku sejarah kerjasama Indonesia dan India, Buku Pemikiran Mahatma Gandhi. Sementara, Wali Kota Medan memberikan cinderamata berupa plakat yang menggambarkan Menara Tirtanadi Medan.

You May Also Like

About the Author: Cerita Medan

CERITAMEDAN.COM - Portal Berita Lifestyle Komunitas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *