Gubsu Motivasi Peserta Latsitardanus XLI

  • Whatsapp

CERITAMEDAN.COM, Medan – Sebanyak 700-an peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI/2021 antusias mendengarkan motivasi yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, di Hanggar Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo Medan, Jumat (23/4/2021).

“Kalian berada di sini untuk melindungi bangsa ini. Kemakmuran negara dan kesejahteraan rakyat berada di tangan kalian, karena kalian anak bangsa yang di harapkan di masa depan,” ujar Gubsu.

Gubsu mengatakan, keberadaan seseorang dilihat dari manfaatnya bagi orang lain. “Bermanfaatnya kalian tergantung kalian. Berbuatlah untuk negara dan bangsa, jangan sampai keberadaanmu di dunia ini tidak berarti, negara sudah beri fasilitas kepadamu untuk jadi seperti ini, ” katanya.

Selain itu, Gubsu, juga mengharapkan para Taruna senantiasa berkolaborasi dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa. Semasa di TNI, Ia beberapa kali pernah menjalankan tugas bersama polisi. Jika sendiri-sendiri, tugas sangat sulit dijalankan.

“Bersatulah kalian, berkolaborasi, integrasi bersama-sama menyelesaikan persoalan, sama sekali tidak boleh menyerah, pastikan kamu harus rela berkorban untuk bangsa yang kita cintai, ” ujar Gubsu.

Gubsu juga berpesan, agar terus menggapai cita-cita dan jangan pernah menyerah. “Berpikir untuk menyerah pun tak boleh. Dengan semangat juang kita bisa mewujudkan cita-cita,” katanya.

Sementara Komandan Jenderal Akademi TNI, Tamsil Gustari Malik, mengatakan masyarakat di lokasi Latsitardanus sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan para Taruna.

“Saya lihat mereka berhasil melaksanakan kegiatan atau program fisik maupun non fisik, dalam beberapa kali kunjungan saya ke lokasi kegiatan, masyarakat Sumut sangat mengapresiasi mereka, ” ujar Tamsil.

Tamsil juga mengapresiasi dukungan Gubernur dan Forkopimda Sumut selama kegiatan Latsitardanus 2021. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan motivasi kepada para taruna ini, yang mana mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang akan datang, sudah jadi tugas TNI/POLRI untuk mengawal NKRI, ” ucap Tamsil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *