Dubes India Ingin Jadikan Sumut Salah Satu Lokasi Industri Film Bollywood

Dubes India Ingin Jadikan Sumut Salah Satu Lokasi Industri Film Bollywood

Dubes India Ingin Jadikan Sumut Salah Satu Lokasi Industri Film Bollywood

CERITAMEDAN.COM, Medan – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti, mengatakan akan menjadikan Sumatera Utara menjadi salah satu lokasi dalam industri Film India yang di kenal dengan Bollywood.

“Kita ingin keindahan Sumatera Utara bisa tampil lebih banyak lagi di dalam industri Perfilman India, agar 1.3 miliar penduduk India bisa melihat Sumatera Utara. Kita akan minta sutradara dan produser India untuk bisa datang ke sini dan melihat potensinya,” kata Manoj Kumar Bharti.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Sumut, yang di terima Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, di Rumah Dinas Wagubsu, Jalan Teuku Daud Medan, Rabu (3/3/2021).

Manoj Kumar mengaku, sangat gembira bisa berkunjung ke Sumut, karena Sumut saat ini terus berkembang. Menurutnya, Indonesia adalah salah satu mitra penting bagi India dalam bidang kerja sama politik, kelautan, ekonomi dan merupakan mitra yang strategis.

“Pertama adalah potensi perdagangan dan ekonomi antara India dan Indonesia, khususnya Sumut sangat besar. Sumut saat ini terus berkembang membangun berbagai infrastruktur, dan ada banyak perusahaan India yang cukup berpengalaman untuk dapat turut serta mengembangkan infrastruktur di Sumut,” ujar Manoj.

Sementara Wagubsu, Musa Rajekshah, mengaku senang atas kunjungan Dubes India ke Sumatera Utara. “Pertama saya senang, kita menyambut dengan gembira kehadiran Dubes India ke Sumatera Utara. Ini artinya memberikan informasi tentang apa yang ada di India dan bagaimana India juga ingin melihat peluang apa yang bisa di jajaki kerja sama di Sumut,” ujar Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah mengatakan, Pemerintah India menyediakan program beasiswa baik kepada mahasiswa maupun jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumut. “Ini juga salah satu peluang, karena kita ingin juga meningkatkan SDM masyarakat. Dengan kualitas SDM yang baik, kita bisa juga berkompetisi ke depan dan juga membantu mengelola potensi daerah kita,” jelas pria yang akrab di sapa Ijeck itu.

Terkait wacana ingin membantu pariwisata Sumut melalui industri film Bollywood, Ijeck, mengapresiasinya. Menurutnya, di Sumut banyak destinasi wisata yang menarik, salah satunya Danau Toba, yang menjadi unggulan pariwisata Indonesia untuk internasional.

“Film-film India juga bisa mengambil lokasi atau daerah untuk perfilmannya di Sumut. Ini tentunya bisa membantu mempromosikan pariwisata kita,” jelas Ijeck.

You May Also Like

About the Author: Cerita Medan

CERITAMEDAN.COM - Portal Berita Lifestyle Komunitas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *