Biaya Cat Mobil di Bengkel Resmi dan Umum

Terdapat 2 jenis perbedaan biaya cat mobil. Perbedaan ini terletak pada bengkel yang akan dipilih. Bengkel resmi dan umum adalah kedua bengkel yang sama-sama melayani pengecatan mobil. Kedua bengkel ini juga memiliki perbedaan yang dipecah menjadi beberapa segi.

Karena berbeda tempat, otomatis kualitas dan harga yang ditawarkan juga bisa berbeda. Namun, jika dilihat dari performa, keduanya memiliki kelebihan yang berbeda.

Pemilik mobil juga bisa mengandalkan kemampuan bengkel karena pasti dibekali peralatan yang memadai. Berikut adalah estimasi biaya mengecat mobil yang ditawarkan oleh bengkel resmi dan umum antara lain:

Biaya Cat Mobil Bengkel Resmi

Bengkel resmi memiliki program tersendiri dalam perawatan mobil. Perbaikan cat mobil pada bengkel resmi menawarkan banyak pilihan modul sehingga pemilik kendaraan bisa memilih warna yang sesuai.

1. Biaya Pengecatan Mobil Full Body Bengkel Resmi

Secara umum, pelanggan yang ingin mengecat mobil sudah pasti akan mempertimbangkan biaya. Pada biaya yang ditawarkan di bengkel resmi, secara umum biaya yang ditawarkan cukup berbeda.

Berdasar informasi, untuk lokasi bengkel resmi yakni Auto2000 estimasi biaya yang dibutuhkan mulai dari 7 juta hingga 17 juta. Harga yang ditawarkan ini juga tergantung dari ukuran mobil yang dipakai.

Auto2000 tidak hanya akan memberikan pelayanan terbaik sesuai standarisasi management. Bahkan, disini para pemilik kendaraan juga akan diberikan asuransi TLO perlindungan kehilangan.

Asuransi ini nanti dapat berlaku apabila kendaraan yang dibeli telah hilang dan atau mengalami kerusakan berat. Cat yang terkelupas atau baret yang timbul pada body mobil dengan status parah juga bisa mengklaim asuransi ini.

Biaya akomodasi pengecatan secara keseluruhan akan ditanggung pemilik mobil. Estimasi pengeluaran pengecatan ulang mobil full body bengkel resmi akan dirangkum sebagai berikut :

  • Siram full body untuk mobil berukuran kecil seperti Agya atau Brio Rp7.000.000.
  • Siram full body untuk mobil berukuran Medium seperti Avanza atau Xenia Rp10.000.000.
  • Siram full body untuk mobil berukuran Medium seperti Kijang Innova atau Hiace Rp11.800.000.

2. Biaya Pengecatan Mobil Per Panel Bengkel Resmi

Apabila mobil yang catnya mulai terkelupas namun masih tergolong ringan, maka dapat memilih pengecatan per panel. Kerusakan yang hanya ada pada body tertentu maka ngecat per panel akan lebih menguntungkan.

Beban biaya yang dikeluarkan juga tidak sebanyak full body karena pengecatan terbatas pada kerusakan tertentu. Pengerjaan juga cenderung lebih cepat dan pemilik kendaraan juga tidak harus menunggu lama.

Estimasi biaya ini juga tergantung dari tingkat kerusakan panelnya. Namun, biaya yang perlu dipersiapkan setidaknya mulai dari Rp 700 ribu hingga 1,8 juta. Kerusakan per panel akan berfokus pada pembaruan cat. Berikut estimasi biaya cat mobil yang dirangkum:

  • Perbaikan pada bemper belakang dan depan: Rp600.000.
  • Perbaikan pada fender mobil: Rp650.000 – Rp700.000.
  • Perbaikan pada mesin kap mobil: Rp750.000.
  • Perbaikan pada bagian bagasi mobil: Rp750.000 – Rp900.000.
  • Perbaikan pada bagian pintu belakang mobil: Rp800.000.
  • Perbaikan pada bagian Roof mobil: Rp1.600.000.
  • Perbaikan pada bagian triplang posisi kaki bawah mobil: Rp450.000.

Biaya Cat Mobil Bengkel Umum

Bersaing dengan bengkel resmi membuat bengkel umum memiliki customer tersendiri. Perawatan yang ditawarkan memanglah berbeda, namun dari segi kecepatan bengkel umum tidak kalah menarik.

1. Biaya Pengecatan Mobil Full Body Bengkel Umum

Bengkel umum memiliki cara yang berbeda dari penanganan bengkel resmi. Secara umum, pengecatan yang dilakukan oleh bengkel umum lebih banyak menjemur kendaraan.

Cara seperti ini seharusnya tidak dilakukan karena kualitas yang akan didapat menjadi kurang maksimal. Walaupun begitu, harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau sehingga pemilik kendaraan bisa menghemat anggaran.

Karena pengecatannya yang berbeda, maka harga yang ditawarkan juga berbeda. Berikut estimasi biaya yang harus dikeluarkan pemilik kendaraan:

  • Siram full body mobil dengan menggunakan bahan seperti Apsara, Nippon Paint, Blinken dan DuPoint: Rp5.000.000.
  • Siram full body mobil dengan menggunakan bahan seperti Sikkens atau Spies Hecker: Rp6.700.000 – Rp9.100.000.

2. Biaya Pengecatan Mobil Per Panel Di Bengkel Umum

Jakarta Selatan terkenal akan kualitas service city. Salah satu yang bisa ditemukan di Jakarta Selatan adalah bengkel cat mobil berkualitas.

Bengkel umum yang melimpah ruah akan mudah ditemukan dan pemilik mobil yang ingin mengecat mobil bisa datang ke Jakarta Selatan. Pelayanan yang ditawarkan juga memuaskan serta cepat dibanding bengkel di tempat lain.

Pada bengkel umum juga melayani pengecatan mobil per panel. Pemilik mobil yang ingin mengecat mobil per panel dapat menunjukkan kerusakan kepada admin. Pemilik bengkel akan menunjukkan daftar harganya. Berikut biaya cat mobil di Jakarta Selatan di bengkel umum:

  • Standar Panel Pintu mobil seperti Bumper, Spakbor, Fender, Spoiler dan Sidekirt Rp300.000 – Rp500.000.
  • Bagasi mobil serta bagian Kap Mesin Rp450.000 – 750.000
  • Atap Mobil Rp450.000 – 850.000.

Biaya cat mobil dapat terbagi menjadi 2 jenis. Namun, walaupun begitu selama pemilik mobil menginginkan hasil cepat, maka dapat menggunakan jasa yang relevan dan terpercaya. Tips agar perawatan mobil dapat maksimal akan lebih baik jika menggunakan jasa asuransi kendaraan.

Fungsinya adalah untuk melindungi resiko apapun yang dapat terjadi di mobil. Asuransi akan membackup mobil yang rusak dan menggantinya segera. Bahkan, beberapa asuransi juga bersedia memperbaiki mobil rusak hingga dapat kembali digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Tips Membeli Mobil Bekas dan Baru

Bagi masyarakat di Metropolitan seperti Medan, mobil adalah hal yang diidamkan untuk dibeli. Membeli mobil harus memiliki pengetahuan tertentu, agar menghindari kesalahan yang dihimpun memilih mobil yang ingin membeli. Ini…