Bela Pengadaan Dukung UMK Go Digital

Bela Pengadaan Dukung UMKM Go Digital

Bela Pengadaan Dukung UMK Go Digital

CERITAMEDAN.COM, Medan – Analisis Kebijakan Muda-Sub Koordinator Wilayah Sumatera-Banten Direktorat Advokasi Pemerintah Daerah, Imam Arumsyah, memaparkan Belanja Langsung (Bela) Pengadaan mendukung program UMKM Go Digital.

“Selain itu, Bela Pengadaan bertujuan menjadikan pengadaan lebih inklusif, meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri, memanfaatkan market place dan meningkatkan transparansi serta akutabilitas,” jelas Imam Arumsyah selaku narasumber pada Bela Pengadaan dan Tata Cara Pencantuman Produk UMKM ke dalam E-Market Place, Rabu (10/3/2021).

Sementara Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, yang mengikuti secara virtual dari Ruang Command Center Balai Kota Medan mengatakan, Pemerintah Kota Medan mendorong dan memprioritaskan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk masuk e-market place atau penyelenggaraan perdagangan melalui program Belanja Langsung (Bela) Pengadaan.

Aulia mengatakan, penyelenggaraan e-Market Place melalui program Bela Pengadaan ini mengedepankan transparansi dan akuntabel.

“Direktorat Advokasi Pemerintah Daerah LKPP untuk memberikan dukungan dan pendampingan dalam bentuk kolaborasi bersama Pemko Medan untuk memajukan UMKM dengan tetap berpijak pada ketentuan peraturan perundang-perundangan,” harap Aulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

XL Matangkan Persiapan Gelar Layanan 5G

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mematangkan persiapan untuk menggelar layanan 5G di masa mendatang. Berbagai persiapan telah dilaksanakan sejak dua tahun terakhir, terutama dalam menyiapkan ekosistem pendukungnya. Salah…