Aplikasi

Cerita Medan – Android Apps on Google Play

Tujuan mengembangkan aplikasi ini adalah untuk memudahkan orang Medan dan wisatawan yang datang ke Medan dalam mengakses informasi yang dibutuhkan saat berkeliling di kota Medan.

Menggunakan Ionic Framwork dalam mengembangkan aplikasi ini, sederhana dan mudah diimplementasikan. Sedangkan databasenya menggunakan MySQL, untuk nyimpan filenya menggunakan Amazon AWS Services untuk sementara.

Ionic saat ini masih terus dikembangkan oleh Drifty, pengembangnya.

Ionic menyediakan banyak sekali sumber daya untuk mengembangkan aplikasi Android dan iOS. Tidak hanya itu, banyak juga tutorial-tutorial yang disediakannya. Ikuti saja dan praktekkan.

Ionic menyediakan sekumpulan ikon gratis untuk digunakan. Juga untuk custom CSS-nya dapat dibaca di halaman dokumen CSS mereka, begitu juga dengan API-nya.

Cerita Medan - Android Apps on Google Play

Aplikasi Cerita Medan ini dibuat dibawah bendera onCoding dan Cerita Medan. Berawal dari ide kami membuat aplikasi untuk Cerita Medan untuk memudahkan para pembaca, kemudian kami mengembangkannya sehingga menyediakan menu tambahan berupa halaman direktori.

Halaman ini merupakan direktori kota Medan, diantaranya seperti tempat Shopping, Kuliner, Oleh-Oleh, Souvenir, Hiburan dan layanan umum seperti bandara, stasiun kereta api, PDAM, PLN dan lainnya.

Contoh dari halaman direktori adalah seperti gambar di atas, berupa brand Saravenir, Teri Bajak Medan, Bolu Meranti yang masuk dalam kategori oleh-oleh di aplikasi ini. Anda yang punya bisnis, juga dapat menjadi bagian dari aplikasi ini.

Halaman direktori tersebut terdiri dari gambar, telepon, web, instagram, twitter, alamat dan deskripsi singkat usaha Anda. Informasi sederhana ini akan sangat bermanfaat bagi para penikmat kota Medan.

Saat ini kami membuka peluang bagi Anda yang ingin usaha/bisnis Anda terbit di bagian direktori. Syaratnya adalah bisnis Anda harus memiliki produk/jasa tertentu dan masuk dalam salah satu kategori kami.

Rp. 120.000/tahun untuk tampil di Direktori

Rp. 50.000/minggu untuk tampil di Slide Show tampilan halaman awal

Silahkan sertakan data singkat usaha/bisnis Anda sebagai berikut:

  1. Nama brand
  2. Pilih kategori => Kuliner, Coffee Shop, Hotel, Shopping, Souvenir, Oleh-oleh, Bisnis, Hiburan, Taxi, Rental
  3. Alamat
  4. Telepon
  5. Harga produk (termurah ke termahal)
  6. Website (jika ada)
  7. Twitter
  8. Instagram
  9. Deskripsi usaha Anda (minimal 200 kata)
  10. 3 (tiga) gambar bisnis/produk Anda (minimal 600 x 400 piksel)

 

Informasi lebih lanjut bisa hubungi : ceritamedan@gmail.com

Cari di Play Store : ‘Cerita Medan’ maka dapatlah : Cerita Medan – Android Apps on Google Play

Serta link di : https://play.google.com/store/apps/details?id=net.oncoding.ceritamedan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *