560 Ribu Warga Sumut Telah Menjadi Nasabah PNM

560 Ribu Warga Sumut Telah Menjadi Nasabah PNM

560 Ribu Warga Sumut Telah Menjadi Nasabah PNM

CERITAMEDAN.COM, Jakarta – Direktur Utama PT Permodalan Nusantara Madani (PNM), Arief Mulyadi, menjelaskan saat ini sebanyak 560 ribu warga Sumut telah menjadi nasabah.

“Insya Allah dengan terbukanya kerja sama dengan Pemprovsu, bisa menambah nilai untuk pelaku usaha khususnya ultra mikro dan mikro,” ujar Arief Mulyadi kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, saat berkunjung ke Kantor PT PNM, Menara Taspen, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

Khusus untuk ultra mikro, Arief, menargetkan penambahan nasabah sebanyak 650 ribu hingga akhir tahun ini. “Khusus yang ultra mikro, sasaran utama kami adalah masyarakat pra sejahtera. Saat ini ada 540 ribu yang dibiayai. Insya Allah, sampai akhir tahun bisa mencapai 650 ribu. Mohon dukungan. Semoga kerja sama ini bisa menjadi kontribusi kami untuk kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negeri,” jelasnya.

Sementara Wagubsu, Musa Rajekshah, berharap Permodalan Nusantara Madani (PNM) dapat lebih menyebar di Sumut dan membantu masyarakat kurang mampu lainnya lewat program yang ada. Apalagi di masa pandemi Covid-19, di mana kondisi ekonomi sulit, lapangan kerja sulit karena banyak perusahaan yang mengurangi karyawan dan lain sebagainya.

“PNM masuk, mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu solusi peningkatan ekonomi kita dan menjadi gairah semangat masyarakat bahwa pemerintah hadir di tengah kesulitan masyarakat,” sebut Musa Rajekshah.

Pria yang akrab di sapa, Ijeck, ini juga mengharapkan PNM dapat menambah program bermanfaat lainnya yang berdampak baik ke masyarakat. “Kami apresiasi PNM semoga terus berkembang. Mudah-mudahan ada tambahan lain selain Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). Yang terpenting bermanfaat untuk masyarakat kita,” harapnya.

Ijeck mengapresiasi kinerja yang di lakukan PNM dalam membantu masyarakat kurang mampu, antara lain melalui pemberian modal usaha. Menurutnya, program yang dibuat BUMN Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan ini, juga menuntut tanggung jawab masyarakat dalam mengalokasikan modal yang diberikan.

Karena itu, menurutnya, hal ini menjadi poin penting yang membuat masyarakat semakin kreatif. “Saya sengaja datang ke Kantor Pusat PNM. Saya melihat kinerja yang di lakukan PNM sangat bermanfaat untuk masyarakat. Artinya tidak hanya memberikan modal, tapi juga membuat masyarakat itu kreatif,” ujar Ijeck.

Diketahui, PT PNM (Persero) merupakan sebuah Lembaga Keuangan Khusus yang sahamnya 100% milik Pemerintah. Tugas utama PNM adalah memberikan solusi pembiayaan pada UMKM dengan kemampuan yang ada berdasarkan kelayakan usaha serta prinsip ekonomi pasar.

You May Also Like

About the Author: Cerita Medan

CERITAMEDAN.COM - Portal Berita Lifestyle Komunitas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *