Rayakan Milad ke-4, IPEMI Sumut Luncurkan Gerobak Berkah dan Love Bakery

  • Whatsapp

Rayakan Milad ke-4, IPEMI Sumut Luncurkan Gerobak Berkah dan Love Bakery

CERITAMEDAN – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia(IPEMI) Sumatera Utara meluncurkan program Gerobak Berkah IPEMI Sumut dalam perayaan milad ke-4 yang berlangsung secara sederhana di Jalan Bunga Raya Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Rabu (4/11/2020).

Selain itu, juga turut diresmikan Rumah Jahit Ipemi Sumut, Love Bakery By Ipemi Sumut dan Rumah Al-Quran Ar-Ridho yang diperuntukkan bagi anak-anak dhuafa dan yatim piatu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE, menyerahkan secara simbolis Gerobak Berkah IPEMI Sumut kepada para pedagang yang nantinya akan berjualan dengan berjalan kaki. Selain itu, melalui label Love Bakery, IPEMI Sumut juga akan menjual dan memasarkan produk roti yang dibuat oleh para anggotanya ke masyarakat umum dengan fasilitas Gerobak Berkah.

Hj Yulidar berharap, melalui Love Bakery dan Gerobak Berkah IPEMI Sumut, organisasi yang dipimpinnya akan semakin dikenal luas oleh masyarakat serta mendorong minat para pengusaha muslimah lainnya untuk bergabung di IPEMI Sumut. Menurutnya, dengan strategi ini akan banyak manfaat yang bisa didapatkan, baik oleh IPEMI Sumut maupun masyarakat luas. Khususnya dari sisi jaminan hygienitas dan cita rasa serta kehalalan produk makanan yang ditawarkan, di mana seluruh roti yang dijual di bawah label Love Bakery telah melalui proses seleksi dan pemantauan yang ketat serta sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Kadis Koperasi dan UKM Sumut Dr Haikal Amal, SH, MH dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumut Hj Nurlela, SH, MAP, Lurah Asam Kumbang, Kepala Perwakilan JNE Sudarto Sagala, Ketua DPRD Deliserdang dan udangan lainnya.

Hj Yulidar Bugis menegaskan, di usianya yang ke-4 tahun ini IPEMI Sumut terus berjuang dan tidak berhenti melakukan inovasi, khususnya dalam bidang wirausaha dan membangun jaringan serta bersinergi dengan banyak pihak. IPEMI Sumut juga tidak berhenti melakukan kegiatan dalam berbagai program sosial yang digagas untuk membantu kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Gerobak Berkah didisain oleh para siswa-siswi kursus disain grafis gratis yang digagas dengan konsep bersama IPEMI Sumut dan IZI Sumut. Kursus tersebut telah diselenggarakan dalam beberapa sesi, bertempat di Rumah Ilmu IPEMI Sumut.

Menurut Hj Yulidar Bugis, ide awal pengadaan Gerobak Berkah ini adalah saat melihat masih banyaknya pedagang kecil yang kesulitan dalam memasarkan barang dagangannya. Baik karena tidak memiliki tempat khusus untuk memuat dagangannya maupun yang disebabkan memiliki keterbatasan fisik dalam menjalankan aktivitas berdagang.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membawa manfaat timbal balik, baik bagi IPEMI Sumut, para pedagang dan masyarakat yang menjadi konsumennya,” kata Yulidar Bugis.

Plt Kadis Koperasi dan UKM Sumut Dr Haikal Amal, SH, MH, dalam pernyataannya mengapresiasi segala hal yang telah dilakukan oleh IPEMI Sumut. Menurutnya, konsep yang dijalankan IPEMI sebagai sebuah lembaga yang menghimpun para pengusaha kecil dan menengah sangat hebat. Hal itu ditandai dengan digandengnya perusahaan yang bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan program yang dilaksanakan. Mampu menumbuhkan jaringan dan pemasaran dalam pengelolaan usaha bersama IZI dan JNE, sehingga memudahkan masyarakat mengetahui alur yang tepat dalam pengelolaan usaha maupun menyalurkan zakat dan sedekah dari penghasilan yang diperoleh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *