Prodi S1 Pendidikan Bisnis FE Unimed Akreditasi A dari BAN-PT

  • Whatsapp

Prodi S1 Pendidikan Bisnis FE Unimed Akreditasi A dari BAN-PT

Prodi S1 Pendidikan Bisnis FE Unimed mendapat akreditasi A dari BAN-PT pada 29 September 2020, setelah mengikuti visitasi secara daring sebelumnya pada pada 13-14 Juli 2020, dengan asesor BAN-PT yakni Prof. Dr. Rusdarti, M.Si. dan Dr. Idris, M.Si.

Read More

Pada masa pandemi Covid-19, Visitasi dilakukan secara daring, namun mekanisme dan indikatornya tetap sama seperti biasa, yakni 7 standar yang dikonfirmasi ulang oleh asesor BAN-PT kepada pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dan Program Studi. Asesor BAN-PT melakukan sejumlah verifikasi dan pendalaman terkait borang akreditasi kedua prodi. Tim assesor juga bertemu dan berdiskusi dengan dosen dan mahasiswa.

Aspek yang di visit oleh asesor BAN-PT adalah 1) visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, 2) tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, 3) mahasiswa 4) sumber daya manusia (dosen), 5) kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, 6) pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, 7) penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. mengucapkan alhamdulilah hasil kerja keras tim taskforce fakultas dan prodi Pendidikan Bisnis dengan hasil akreditasi A yang telah dikeluarkan BAN-PT secara online. Hal ini menjadi suatu kebanggaan sekaligus tantangan untuk senantiasa meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, kerjasama dengan pihak luar, bahkan meningkatkan kualitas dosen. Nilai akreditasi bagi suatu Prodi menjadi acuan pengakuan publik bahwa program studi tersebut terjamin mutu dan kualitasnya.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dikantornya juga mengucapkan selamat dan sukses atas perolehan nilai akreditasi A kepada Prodi Pendidikan Bisnis FE Unimed. Kami pimpinan Universitas mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Terimakasih juga kepada Dekan FE, Wakil Dekan FE, Kaprodi dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam memajukan pendidikan bisnis sehingga meraih akreditasi A. Semoga raihan akreditasi ini, FE Unimed semakin meningkatkan mutu, layanan akademik dan prestasinya di tingkat nasional dan internasional.***(CM/ME)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *