5 Mahasiswa Prodi PTIK FT Unimed Ukir Prestasi Nasional

  • Whatsapp

5 Mahasiswa Prodi PTIK FT Unimed Ukir Prestasi Nasional

CERITAMEDAN.COM – Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (PTIK) FT Unimed mengukir prestasi dalam ajang kompetisi nasional Indonesian Student & Lecturer Competition 2020.

Lima produk dari tugas projek mata kuliah Rekayasa Industri (smt 6) yaitu 4 produk multimedia dan 1 produk kendali robotic berhasil semuanya mendapatkan recognisi yaitu 2 medali emas 2 medali perak dan 1 perunggu.

Perolehan 2 medali emas adalah Multimedia Edukasi Menghadapi Covid19 a.n Ruslan Agung Gumelar; dan Aplikasi Multimedia Peripheral Komputer, a.n Dimas Halim Pratama; 1 medali perak yaitu Multi media Interaktif untuk Pembelajaran Disain Grafis, a.n Muhammad Faris Muhadryan dan 1 perunggu yaitu Media Ajar Teknik Komputer Berbasis Multimedia a.n Muhammad Farhan Syahputra.

Sedangkan medali perak dalam bidang robotik diperoleh mahasiswa a.n Muhammad Amin Rais, dengan produk Kendali Robot Self Balancing.

Ketua Prodi PTIK FT Unimed, Drs. Sriadhi, ST., M.Pd., M.Kom., Ph.D berkomitmen, memotivasi dan turut membimbing projek bersama dosen-dosen lainnya mengungkapkan kegembiraannya atas hasil kompetisi ISLC 2020.

Beliau mengucapkan selamat kepada semua mahasiswa khususnya yang telah mendapatkan medali dalam ajang kompetisi nasional ISLC 2020 pada Juni-Juli lalu, dan prestasi lain yakni 3 artikel mahasiswa sudah publish di jurnal nasional. Terima kasih disampaikan kepada dosen yang telah turut membimbing bagi capaian prestasi mahasiswa ini. Meskipun PTIK baru berusia 3 tahun, tetapi mahasiswa sudah diarahkan untuk berbagai capaian akademik, sesuai dengan program Prodi PTIK melalui pembinaan Komunitas Belajar Mahasiswa PTIK dan alhamdulillah sudah mendapatkan prestasi yang baik. Terima kasih juga diutujukan kepada para pimpinan JPTE, FT dan Rektorat Unimed yang telah mendukung upaya pencapaian prestasi ini. Semoga prestasi selanjutnya akan terus diperoleh dengan hasil yang lebih baik pada waktu yang akan datang.

Dekan FT Unimed Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dikantornya mengatakan, kami pimpinan FT sangat bersyukur atas presasi yang membanggakan bagi civitas akademika FT Unimed, karena kita tahu bahwa Prodi PTIK ini baru berusia 3 tahun seja berdiri, namun hari ini sudah berhasil mengukir prestasi pada kompetisi nasional Indonesian Student & Lecturer Competition 2020 dalam kategori Multimedia Learning.

Tentu prestasi ini sangat membanggakan kita keluarga besar Unimed. Semoga prastasi ini menjadi cemeti bagi seluruh mahasiswa FT Unimed agar terus di pacu intui mengejar presasi. Yakinlah jika kita serius, sungguh-sungguh dan ada kemauan untuk maju, saya yakin dimanapun dan dalam bentik apapun prestasi akan kita peroleh. Selamat bagi mahasiswa Prodi PTIK, semoga terus berkarya dan berinovasi untuk kemajuan Unimed dikanca nasional dan internasional.***(CM/ME)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *