Tips Membeli Mobil Bekas dan Baru

  • Whatsapp

Tips Membeli Mobil Bekas dan Baru

Bagi masyarakat di Metropolitan seperti Medan, mobil adalah hal yang diidamkan untuk dibeli. Membeli mobil harus memiliki pengetahuan tertentu, agar menghindari kesalahan yang dihimpun memilih mobil yang ingin membeli.

Ini terjadi karena jumlah pengurangan, seperti penggantian barang yang asli ditukar dengan barang palsu dan dijual kepada konsumen kamu tentu tidak ingin mengatasi hal ini, dibutuhkan jika kamu ingin membeli mobil bekas.

Berikut tips membeli mobil bekas dan baru yang bisa menjadi referensi baru bagi kamu dalam hal sebelum membeli kendaran.

Tentukan Anggaran

Agar saat membeli mobil tetap aman, diperlukan untuk menyisihkan 20 persen dari pendapatan bulanan. Kamu juga harus tentukan lebih dari anggaran mobil yang ingin kamu beli. Jangan sampai kompilasi sampai di showroom, kamu masih bingung dengan jumlah harga mobil yang ingin kamu beli. Jika kamu bingung, kamu akan mudah dikecoh oleh penjual yang menawarkan harga tinggi dengan kualitas rendah. Untuk itu, harap dan tentukan jumlah anggaran yang ingin kamu keluarkan untuk mobil yang akan kamu beli.

Jenis dan Merek Mobil

setelah menentukan anggaran, pilihan terletak pada mobil apa yang ingin kamu beli. Sebaiknya lakukan riset dan pencarian melalui koran, majalah, atau pun online. Atau kamu bisa datang ke pameran otomotif untuk dapat menampilkan fitur dari beberapa merek mobil.

Hitung Biaya Total

Biaya kepemilikan mobil bukan hanya harga beli, tetapi juga biaya asuransi, biaya bunga pinjaman, biaya pajak, biaya bensin, biaya servis dan lainnya. Frekuensi pemakaian juga akan dikenakan terhadap biaya kepemilikan mobil karena kilometer akan bertambah cepat.

Jangan melakukan Tukar Tambah Mobil

Jangan menukar mobil lama dengan yang baru dengan sistem pertukaran tambah, karena kamu tidak akan mendapatkan harga yang benar-benar adil. Lebih baik untuk menjual mobil kamu terlebih dahulu, kemudian melakukan penelitian untuk membeli mobil baru.

Mobil Bekas Tidak Selalu Murah

Jangan berasumsi bahwa mobil bekas itu murah. Lebih suku bunganya lebih tinggi dari mobil baru. Jika kamu memiliki anggaran yang cukup besar, lebih baik pertimbangan lagi mobil bekas atau baru yang akan kamu beli.

Tentukan Beli Tunai atau Kredit

Beli mobil sepenuhnya merupakan pilihan yang optimal karena harga mobil akan turun, sedangkan pinjaman ada biaya bunganya. Jika kamu mengambil kredit, kamu harus punya dana awal minimal 30%, dan batasi cicilan mobil hanya sebesar 20% dari gaji bulanan kamu.

Kunjungi Beberapa Dealer

Setiap dealer mendapat diskon khusus yang berbeda. Setelah menentukan merek mobil yang akan dibeli, kunjungilah ke minimal 3 dealer. Mintalah diskon terbaik plus layanan tambahan lainnya seperti aksesoris mobil, gratis biaya plat nomor, dan lainnya.

Hubungi Pajak Penjualan

Dapatkan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dan pajak tahunan. Diperlukan, PPnBM dari mobil-mobil tersebut. Untuk mobil dengan harga yang sama, pajaknya bisa jauh berbeda.

Periksa Riwayat Mobil

Periksa mobil saat itu, karena sangat penting untuk mengetahui detailnya. Pastikan tidak pernah mengatasi masalah atau masalah fatal.

Di Seva.id, Anda dapat memperoleh mobil bekas yang memenuhi syarat dari Pilihan Pakar yang telah diterima oleh inspektor profesional baik eksterior, interior, hingga mesin. Dan, di Seva Mobil Bekas untuk kendaraan yang sudah berbilang tahun pun bergaransi dan aman dengan jarak tempuh asli serta dokumen yang sah.

Test Drive Dengan Benar

Pastikan semuanya sesuai dengan keinginan dan nyaman saat test drive. Lakukan test drive dengan benar. Test drive sangat penting untuk diketahui, apakah mobil itu cocok dengan kebutuhan. Mencoba semua fitur dan kondisi, memparkir, membawa anak-anak, mangangkut barang-barang, dan yang lainnya. (CM01 / Hindah Sumaiyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *