Ini Dia Gaya Hidup Sehat Bagi yang Suka Di Depan Komputer

  • Whatsapp

Gaya Hidup Sehat Bagi yang Suka Di Depan Komputer

Perkembangan internet yang begitu meluas membuat gaya hidup jadi berubah. Ada yang tanpa disadari sering menghabiskan waktu hingga berjam jam duduk di depan komputer. Nah, keasyikan ini sendiri pula yang menghilangkan memberi sinyal pada tubuh yang berujung kalahnya pertahanan tubuh. Lantas, gaya hidp apa yang harus dilakoni?

Read More

Tidak dipungkiri, zaman diperbaiki sekarang kita harus berurusan dengan komputer berjam jam dan itu tidak bisa dihindari. Entah mengerjakan portofolio, berkomunikasi dengan klien di luar kota atau di luar negeri hingga menjual jasa yang menggunakan media online. Sebaliknya, perkembangan media sosial yang semakin meningkat membuat kebiasaan ini akan terus berlanjut.

Meski demikian, Anda harus bisa menyeimbangkan gaya hidup dengan kegiatan yang dilakukan. Efeknya terbalik membuat tubuh menjadi sehat dan pikiran pun menjadi seimbang. Selain itu, sampai membuat percakapan berubah dan terlihat “introvert” saat berkomunikasi dengan tetangga.

 

Ini Dia Gaya Hidup Sehat Bagi yang Suka di Depan Komputer

Menyapa Teman

Memiliki jumlah pertemanan hingga 5000 orang tidak serta merta membuat keseimbangan hidup Anda terjamin. Sebaiknya, beri sedikit waktu untuk mengobrol dengan teman dekat atau bawa keluarga menikmati pemandangan di luar kamar. Hal ini penting agar kadar emosional Anda tidak menipis dan tidak bisa mengasah sikap pergaulan.

Sabtu dan Minggu, adalah hari yang biasa digunakan banyak netizen untuk menjalin hubungan dengan sahabat. Walau, banyak juga yang memilih hari lain dengan pertimbangan agar tidak terlalu bertemu dengan banyak orang.

 

Beri Mata untuk Istirahat

Menatap layar komputer terlalu lama bisa membuat mata menjadi mudah lelah. Antisipasinya, segarkan mata dengan memberi waktu kurang lebih 20 menit dengan melihat pemandangan lain. Basuhlah dengan air dan istirahatkan mata.

Bermain dengan hewan peliharaan, bercanda dengan anak-anak dan pasangan atau keluar dari rumah adalah kegiatan yang bisa membuat mata menjadi segar kembali. Selain itu, menghilangkan risiko akibat punggung yang sakit dan rasa jenuh pastinya.

 

Mengurangi Aktifitas Sosial Media

Meski kelihatannya sepele, namun tidak sedikit orang yang berusaha untuk melakukannya. Bahkan, ada yang rencananya hanya beberapa menit jadinya molor dan terkadang membuat banyak pekerjaan menjadi tidak selesai. Alhasil, gaya hidup yang tadinya mau diniatkan untuk lebih sehat harus gagal karena terlalu asyik buat status atau meng-unggah foto.

 

Beri Hari Non Internet

Meskipun Anda pekerja yang sangat tergantung dengan internet, bertanya apakah ada hari tanpa internet. Anda dapat memilih hari apa saja dan itu tidak sesuai jadwal atau tenggat waktu dari pekerjaan. Dijamin, esoknya tubuh dan pikiran akan kembali segar dan siap beraktifitas.

Nah, tunggu apalagi? Segera lakukan gaya hidup sehat atas yang terbilang sangat mudah dan dapatkan informasi tentang hidup sehat. *** (CM/Wahyu Blahe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *