Prihatin Dampak Corona, Kagama Sumut Buka Posko Nasi Bungkus Gratis

  • Whatsapp

Prihatin dampak Corona, Kagama Sumut buka posko Nasi Bungkus Gratis

CERITAMEDAN.COM – Sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang ingin mengubah wabah ini, Kagama sumut kembali menyalurkan donasi. Hamied Wijaya selaku Ketua Pengurus Daerah Kagama Menyampaikan bahwa Kagama menyediakan Posko untuk siapa saja yang ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Read More

“Kami pengurus KAGAMA Sumatera Utara, sulit menghadapi kenyataan wabah covid-19 ini di kehidupan masyarakat sangat terasa termasuk untuk anggota Kagama Sumut sendiri. Banyak pihak yang membutuhkan pertolongan mahal yang berpenghasilan dan berkecukupan mata uang pencaharian, sehingga sesuai kebutuhan kebutuhan makan (makan ) saja kesulitan, “jelas Hamied.

“Mengusung tagline Banyak yang nyumbang, banyak yang ambil, Kagama Sumut menyediakan nasi bungkus gratis sekaligus mengundang peserta untuk saling peduli selama masa covid-19 ini. Posko menyediakan nasi bungkus gratis selama 1 bulan mulai tanggal 29 April sd 29 Mei 2020 pada pukul 16.00 sd selesai di Kantor Sekretariat Kagama yang beralamat di Jalan Kejaksaan no.2 / simpang Jl. Teuku Umar Medan. Jadi siapa pun boleh datang untuk mengambil makan dan siapa saja boleh minta, “lanjutnya.

Kagama Sumut tergerak untuk membantu namun dengan cara yang berbeda, karena jika terus dengan memobilisasi donasi dalam bentuk uang dari anggota kagama seperti yang selama ini dilakukan agak sulit, mengingat banyak juga bagian dari kagama yang berubah.

“Maka yang kami lakukan adalah meminta anggota kagama, masyarakat dan lembaga lain untuk ikut berdonasi dalam bentuk nasi bungkus, yang kami minta donasi dalam bentuk nasi bungkus ini tidak memberatkan. Setiap rumah tangga bisa menyisihkan satu atau dua bungkus dari nasi lauk pauk yang bisa dibeli setiap hari dirumah untuk didonasikan. Dengan harapan tidak ada lagi kita membaca berita bahwa masih ada saudara kita yang pingsan dijalan akibat menerima, “terang Hamied.

Donasi lainnya yang dibagikan oleh Kagama sumut adalah pembagian 10.000 topeng kepada masyarakat yang akan dibagikan ke terminal, pasar, ojol dan beberapa lokasi lainnya.

“Kita melihat masih banyak masyarakat kita yang keluar dari rumah tanpa menggunakan topeng, untuk itu Kagama membagikan 10.000 topeng kepada masyarakat yang akan dibagikan ke beberapa titik di Kota Medan,” papar Hamied

Kemudian, lanjutnya, sebagai bentuk persetujuan dan simpati serta pemberian kepedulian kepada Tim medis yang sampai hari ini masih dipertanyakan dan diselesaikan di garda terdepan melawan virus corona, Kagama juga ikut berkontribusi 150 coverall, 150 pelindung wajah dan kacamata google untuk dibagikan ke 15 Rumah Sakit / Puskesmas yang masuk ke zona merah di Kota Medan. Pembagian ini dilaksakanan selama 1 minggu mulai hari ini, 29 April 2020 hingga Selasa pekan depan.

Rizal Arjuna selaku Pengurus Daerah Kagama Kota Medan bersamaan dengan koordinator Tim Gugus Covid-19 yang mengundang anggota Kagama, Komunitas dan masyarakat lainnya untuk terus berbagi selama wabah corona yang diharapkan pindah saat musim Mei mendatang.

“Saya berharap, semoga ada yang membentuk grup-grup kecil untuk membuka posko kebersamaan di setiap lingkungan dan berkenan mengumpul donasi dari beberapa Rumah Tangga untuk dibagikan ke tetangga juga masyarakat di luar lingkungan yang membutuhkan,” jelas Rizal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *