Rektor UNIMED Lantik Dua Dekan Baru

  • Whatsapp

Rektor UNIMED Syamsul Gultom Lantik Dua Dekan Baru

CERITAMEDAN.COM – Rektor UNIMED (Universitas Negeri Medan) melantik Prof. Dr. Yusnadi, MS. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), dan Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT) periode 2020 – 2024. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Gedung Pusat Administrasi Biro Rektor Unimed, Senin (2/3). Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan SK pelantikan dan pengalungan kalung Dekan oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes.

Read More

Rektor UNIMED Lantik Dekan Baru

Turut menyaksikan, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan se-lingkungan Unimed, Ketua LPPM, Ketua LPPMP, Kabag, Ka. Lab se-Unimed dan keluarga serta para undangan Dekan yang dilantik.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula serahterima jabatan dan memorandum akhir masa jabatan dari Prof. Dr. Nasrun, MS. kepada Rektor dan juga Prof. Dr. Yusnadi, MS. sebagai Dekan FIP. Kemudian Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. menyerahkan memorandum akhir masa jabatan kepada Rektor, dan ia dipercayakan kembali menjadi Dekan FT untuk periode 2020 – 2024.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes. mengucapkan “apresiasi kepada Prof. Dr. Nasrun, MS atas dedikasi dan kontribusinya selama menjadi Dekan FIP periode sebelumnya yang telah membangun dan memajukan Unimed. Saya juga mengucapkan selamat kepada Dekan yang dilantik pada hari ini, semoga dapat melanjutkan kepemimpinan dan mengemban anamah yang dipercayakan sesuai dengan tujuan bersama. Dekan yang baru dilantik diharapkan dapat menata kembali tata kelola organisasi sesuai dengan tupoksi dan bisa menjaga atmosfir akademik yang sehat dan kondusif, serta dapat meningkatkan komitmen, kerjasama dan koordinasi yang baik agar Unimed dapat berkembang terus dan menjadi universitas yang unggul dan maju agar tercapainya visi Unimed yakni menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.”

“Menyikapi kebijakan dari menteri pendidikan dan kebudayaan yaitu sistem akreditasi perguruan tinggi mendorong prodi untuk terakreditasi unggul (A), hak belajar tiga semester di luar prodi sehingga memberikan pengalaman dan pembelajaran baru bagi mahasiswa, pembukaan prodi baru menyesuaikan kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, dan mendorong Unimed menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) dengan memenuhi standart dan klasifikasi nasional. Diharapkan kita dapat menyahuti tantangan tersebut dan mempersiapkan diri untuk akreditasi institusi tahun 2021. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas dan bekerja kepada Dekan yang baru dilantik, melalui pelantikan ini diharapkan UNIMED mampu memantapkan kapasitas lembaga yang bermuara pada peningkatan layanan baik itu layananan akademik maupun layanan non akademik serta dapat meningkatkan layanan kepada seluruh civitas akademika UNIMED dan juga kepada masyarakat,” ujar Dr. Syamsul Gultom.***(CM/ME)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *