Pelatihan K3 Listik dan K3 Dunia Kerja Untuk Keselamatan Bekerja

  • Whatsapp

Pelatihan K3 Listik dan K3 Dunia Kerja Untuk Keselamatan Bekerja

CERITAMEDAN.COM – Ratusan mahasiswa jurusan teknik elektro Unimed ikuti kuliah umum yang bertajuk “K3 Listrik dan K3 Dunia Kerja” yang diadakan di Ruang Audiovisual Lantai 4 Digital Library Unimed pada Selasa,(03/03). Acara tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Teknik jurusan Teknik Elektro bekerjasama dengan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) Inalum.

Read More

Kuliah Umum ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Harun Sitompul. M.Pd., turut menghadiri diantaranya Wakil Dekan di lingkungan Fakultas Teknik beserta Dosen dari jurusan teknik elektro Unimed dan narasumber dari inalum yakni Tober G. Sidabutar, S.H., Halid Z. Harahap, S.T., M.T., dan Edward P.M. Galingging, S.T.

Dalam sambutannya, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul. M.Pd menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini. “Semoga apa yang telah diperoleh dari kuliah umum ini dapat menambah wawasan mahasiswa/siswi sekalian di lingkungan fakultas teknik, dan ilmu yang didapat diaplikasikan khususnya pada saat magang dan di dunia kerja atau industri.”

Ketua Panitia penyelenggara, Dr. Adi Sutopo, M.Pd., M.T. menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan pengetahuan yang sudah diperoleh mahasiswa khususnya pada saat magang dan di dunia kerja.

“Kita melaksanakan kegiatan ini dengan melibatkan dunia usaha dan dunia industri yaitu PT. Indonesia Asahan Aluminium agar nantinya mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan lebih lanjut K3 listrik dan K3 dunia kerja sehingga saat magang atau masuk ke dunia kerja dapat menekuninya dengan baik,” ujarnya.

Dalam paparan narasumber Halid Z. Harahap, S.T., M.T., menyampaikan, betapa pentingnya menerapkan perilaku selamat dalam bekerja sehari-hari.

“Manajemen terus berkomitmen untuk melindungi karyawan dalam bekerja, dan mengharapkan penerapan K3 di perusahaan dapat ditingkatkan di segala aspek meliputi responsivitas penyediaan peralatan pelindung diri, pengawasan K3 di lingkungan kerja masing-masing, serta menerapkan hidup sehat dengan berolahraga dan memperhatikan pola konsumsi harian,” ucapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *