10 Fakta Mengapa Harus Tersenyum

  • Whatsapp

Alasan Tersenyum

Sudah tersenyum belum hari ini konkawan Cerita Medan? Jika belum mulailah membiasakan dirimu untuk selalu tersenyum. Pada saat selesai dilakukan karena hati yang baik, bahagia, dan senang. Tapi jika kita dalam masalah tertekan, sedih, dan sedang banyak masalah maka tersenyumlah hal yang sangat sulit dilakukan. Meskipun begitu tetaplah tersenyum karena membuat kita lebih bahagia.

Begitu banyak manfaat yang bisa kita bawa sendiri untuk selalu tersenyum. Para peneliti mengatakan sedang tersenyum. Ada dua tipe senyum, yaitu senyum asli dan palsu. Senyum asli dan palsu diatur oleh dua jalur syaraf yang terpisah. Orang dengan kerusakan otak masih bisa tersenyum tanpa disengaja sengaja tidak mampu tersenyum dengan keinginan sendiri.

Para ilmuwan berspekulasi tentang manusia berevolusi untuk memaksakan senyum. Evolusi ini dianggap menguntungkan untuk menyelamatkan rasa takut dan berhasil yang berhasil manusia. Tersenyum bukan hanya membuat kita lebih bahagia dan merasa takut, tetapi ada 10 Manfaat tersenyum yang orang lain tidak mengetahuinya.

  1. Senyum membuat kita lebih menarik. Kita akan selalu tertarik pada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum memiliki daya tarik tersendiri. Wajah yang cemberut, berkerut, membuat orang menjauh dari kita.
  2. Senyum mengubah suasana hati Kita bisa jatuh cinta atau  turun  untuk tersenyum. Mungkin saja mood kita akan berubah menjadi lebih baik.
  3. Senyum dapat membuat orang lain ikut tersenyum. Membuat seseorang tersenyum lalu membuat suasana menjadi lebih cerah, mengubah suasana hati orang lain yang sedang membicarakannya dan membuat semua orang menjadi senang.
  4. Senyum dapat mengurangi stres. Jka tanda-tanda stres menyerang kamu, maka wajah kamu sangat tidak enak dilihat, sesegara mungkin untuk tersenyum karena tolong tolong aku karena kita sebenarnya sedang stres, lelah atau membantu
  5. Senyum meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh. Senyum dapat membantu kerja tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Saat kamu tersenyum, fungsi imun meningkatkan kamu menjadi lebih rileks.
  6. Senyum Kehilangan darah. Saat kamu tersenyum, maka tekanan darahmu akan meningkat.
  7. Senyum mengeluarkan endorfin (sereda rasa sakit secara alami) dan serotonin . Beberapa studio telah membuktikan bahwa dapat digunakan untuk membuktikan endorphin , pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin . Senyum memang obat alami.
  8. Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat kita terlihat lebih muda. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat kamu terlihat lebih muda. Jika kamu ingin sesuatu yang berbeda, maka berikan senyummu sepanjang hari, maka kamu akan terlihat lebih muda dan pantas. Dapat tersenyum.
  9. Senyum membuat kamu tampak sukses. Orang yang selalu tersenyum terlihat lebih percaya diri. Cobalah tersenyum saat kamu melakukan pertemuan dan saat ada janji. Rekan-rekan kerja, sahabat, orang-orang terdekat, kamu akan mendapat sesuatu yang berbeda dan sukses.
  10. Senyum membuat kamu tetap positif. Tersenyumlah! Lalu sekarang berpikir kritis. Sulitkan? Karena kompilasi kamu tersenyum maka senyum ini akan mengirimkan sinyal ke tubuh kamu yang hidup kamu ini baik-baik saja.

Nah, konkawan , begitu banyak manfaat jika kita sering tersenyum. Terseyum dapat meningkatkan kesehatan dan membuat konkawan terasa lebih menyenangkan. (CM-M5 / Maslina Nasution)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *