Smartphone Sering Hilang Di 8 Tempat Ini

  • Whatsapp
Smartphone Sering Hilang Di 8 Tempat Ini
Smartphone Sering Hilang Di 8 Tempat Ini

Seringkali kita tidak sengaja melupakan barang-barang yang penting di tempat umum seperti handphone, dompet atau benda lainnya. Kalo dijual lagi, rata-rata smartphone yang hilang setiap hari di seluruh dunia mencapai total uang sebesar 7 juta dolar atau Rp 98 miliar. Data lain menyebutkan dua dari tiga smartphone yang hilang kebanyakan di antara pukul tujuh malam hingga dua pagi.

 

Read More

Berikut adalah tempat di mana smartphone sering hilang, hati-hati deh kalau berada di 8 tempat ini ya!

1. Kolam Renang Umum

Biasanya smartphone hilang lantaran pemilik lupa meletakkan ketika ditinggal berenang. Ia meletakkan smartphone di sembarang tempat. Bahkan kemungkinan ketinggalan juga bisa terjadi di loker. Di kolam renang umum, juga memungkinkan smartphone kamu jadi incaran maling. Maka dari itu lebih baik menyimpannya di dalam tas dan tas kamu disimpan di loker selama kamu berenang.

 

2. Taksi

Hal yang paling sering karena kamu meletakkan begitu saja di jok, apalagi sampai ke pinggir. Kemungkinan terjatuh ke karpet mobil juga sangat tinggi. Sang sopir mungkin tak mengetahui sehingga persentase ketemu sangat kecil. Apalagi jika smartphone dalam keadaan mati. Maka lebih baik disimpan didalam tas setelah digunakan, kehilangan smartphone juga tak hanya di dalam taksi, namun di angkutan umum lainnya yang berpotensi kehilangan smartphone.

 

3. Ruang Ganti/Ruang Pas

Ruang ganti umum di gym atau kolam renang, atau ruang pas baju di butik kerap kali tertemu smartphone. Di ruang ganti umum lebih sulit menemukan kembali daripada di ruang pas. Sebab, ruang ganti kerap berganti pula penggunanya. Terlebih di tempat yang tidak memiliki catatan pemakaian. Di ruang pas bukan berarti smartphone bisa segera tertemu, sebab setelah kamu, biasanya bergantian orang lain masuk dan keluar dan sangat kecil kemungkinan untuk didapat kembali.

 

4. Sekolah, Kampus, Kantor

Hilang di sekolah atau kampus lebih mudah untuk dicari kembali. Sebab, biasanya nggak jauh dari ruang kelas, kantin atau tempat aktivitas lain. Kebetulan ruang-ruang tersebut biasanya selalu dibersihkan. Kendati bukan tidak mungkin ada orang-orang yang kurang jujur dan sengaja mencari keuntungan dengan mengambil untuk kepentingan pribadi. Jadi sebaiknya periksa barang-barang kamu sebelum meninggalkan kelas atau kantin.

 

5. Bioskop

Ini juga salah satu tempat ponsel berpotensi untuk hilang, jika tak bawa tas, biasanya smartphone kamu selipkan ke kantung celana. Pada saat duduk dan tengah konsen ke layar, sangat mungkin smartphone keluar dari saku dan jatuh hingga ke lantai. Sementara biasanya penonton dihimbau untuk tak mengaktifkan smartphone. Selesai film diputar yang ada kamu lupa bahwa smartphone sudah tak terselip di bangku atau sudah diambil orang lain yang melihat atau tahu bahwa handphone kamu terjatuh.

 

6. Tempat Konser

Usai konser, petugas kebersihan sering sekali panen smartphone. Ya, penonton sering lupa pada smartphone-nya setelah puas menyaksikan band favoritnya beraksi. Walaupun tidak sedikit yang rusak karena jatuh atau terinjak. Kalau sudah begini, apalagi digelar di lapangan atau stadion, sebaiknya relakan saja smartphone kamu. Berharap ditemukan orang baik boleh, tetapi jangan terlalu berharap besar deh ya.

Hari gini gitu di Indonesia, syukur-syukur dikembalikan oleh yang menemukan. Kalaupun tidak terjatuh saat konser, biasanya tangan-tangan pencopet sangat lihai di situasi seperti ini.***(CM-Ist/Tiara Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *