Rudi Sambas Pimpin PDUI Sumut 2020-2023

  • Whatsapp
Rudi Sambas Pimpin PDUI Sumut 2020-2023
Deklarator PDUI, dr. Sastra Wirawan mengucapkan selamat kepada Ketua PDUI Sumut 2020-2023. dr Rudi Rahmatsyah Sambas.

CERITAMEDAN.COM – Dr. Rudi Rahmadsyah Sambas terpilih memimpin Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumut 2020-2023 pada Konferensi Cabang (Konfercab) II di Hotel Grand Antares, Medan, Minggu (9/2/2020).

dr Rudi Rahmadsyah mengalahkan seniornya dr. Marzuki S. Dr. Rudi meraih 8 suara, sedangkan dr. Marzuki 4 suara. Sedangkan dua suara lagi dari PDUI Komisariat Labuhanbatu dan PDUI Komisariat Tobasa tidak hadir.

Read More

Dirinya mengaku siap meneruskan roda organisasi kepengurusan. Ada beberapa program yang nantinya diprioritaskan, salah satunya memperjuangkan kesejahteraan dokter umum. “Kesejahteraan atau gaji dokter umum di Medan dinilai masih belum layak. Padahal, dokter umum menjadi garda terdepan dalam dunia kedokteran,” kata Rudi.

Menurutnya, masalah kesejahteraan ini sangat penting dituntaskan. Sebab, dengan minimnya kesejahteraan dokter umum akan membuat sulit untuk berkembang. Karena, seorang dokter harus terus meng-upgrade keilmuannya sesuai dengan perkembangan jenis penyakit yang ada.

“Alhamdulillah, Konfercab PDUI Sumut berlangsung aman dan hasilnya sesuai konstitusi. Sebagai salah satu deklarator PDUI, saya merasa ikut bertanggung jawab atas kesinambungan organisasi ini di daerah,” kata dr Sastra Wirawan yang hadir dalam acara meski mengaku tak diundang.

Dijelaskan mantan Ketua IDI Cabang Kabupaten Simuelue berharap PDUI Sumut bisa melakukan fungsinya dengan lebih optimal setelah terbentuknya kepengurusan baru.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *