Rektor USU Terima Kunjungan Dubes Swiss

  • Whatsapp

Rektor USU Terima Kunjungan Dubes Swiss

CERITAMEDAN.COM : Medan – Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, menyambut dengan sukacita kehadiran Duta Besar Switzerland (Swiss) untuk Indonesia, Timor Leste dan Asean HE Kurt Kunz, Rabu (5/2/2020). Pertemuan bertempat di Ruang Kerja Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 3 Medan.

Rektor berharap, kehadiran Dubes Swiss dalam rangka memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa USU tersebut , dapat menjadi pintu awal terbentangnya jalan kerjasama antara USU dengan Pemerintah Swiss. Khususnya dalam hal pengembangan pendidikan di universitas tersebut.

Dubes Swiss didampingi oleh Deputy Head of Mission Mr Michael Cottier dan staf kedutaan lainnya. Sementara dari USU terlihat hadir Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), staf ahli Rektor USU Dr Rullianda Wibowo, Sp, M Ec dan Emerson Pascawira Sinulingga, ST, M Sc, Ph D, Kepala Kantor Urusan Internasional USU Dr Esther Nababan, M Sc, Sekretaris Kantor Urusan Internasional USU, Dr Ing Pramio G Sembiring, Kepala Kantor Humas Promosi dan Protokoler Elvi Sumanti, ST, M Hum serta Ketua GAPKI Sumut.

Dubes Swiss Kunjungi Rektor USU

Pertemuan yang berlangsung satu jam sebelum kuliah umum itu antara lain membahas beragam peluang kerjasama yang dimungkinkan antara USU dengan Pemerintah Swiss. Kerjasama tersebut antara lain mencakup pengiriman mahasiswa belajar dan dosen ke Swiss serta sebaliknya, mahasiswa dan dosen dari Swiss ke USU.

Kurt Kunz yang baru pertama kali berkunjung ke Sumut terlihat antusias dalam menyampaikan materi kuliah umumnya. Terutama melihat respon yang ditunjukkan dari para mahasiswa yang menghadiri kuliah umum, di mana banyak pertanyaan diajukan menyangkut kebijakan dan sistem pendidikan yang diterapkan di negara tersebut.

Ia menyatakan, dengan kedatangannya yang pertama ini, dimungkinkan untuk kedatangan di kesempatan mendatang, yang terkait dengan implementasi kerjasama antara USU dengan Pemerintah Swiss.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *