Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) 2020 Kembali Digelar

  • Whatsapp

Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) 2020 Kembali Digelar

CERITAMEDAN.COM – Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) Ke-XIII Tahun 2020 kembali digelar, pada Jum’at (28/02) di Lapangan Astaka Medan. Diikuti oleh 1260 peserta dari anggota Pramuka se-Sumatera Bagian Utara. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Drs. Ali Nurman, M.Si., Dr. Samsidar Tanjung, M.Pd., Drs. Sugiarto, M.Si., Sri Yunita, M.Pd. dan Pembina Pendamping LPPP ke XIII se-Sumatera Utara.

Read More

Wakil Rektor III Universitas Negeri Medan (UNIMED) Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd

Dalam sambutannya, Prof. Sahat Siagian mengatakan kegiatan LPPP ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota pramuka dan meningkatkan solidaritas, kreatifitas dan sportifitas anggota Pramuka di Provinsi Sumatera Utara dan sekitarnya. Disamping itu, diharapkan agar generasi muda mampu menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki solidaritas yang tinggi.

Selanjutnya, Wakil Rektor III mengatakan, melalui kegiatan perkemahan ini marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan LPPP ini adalah kegiatan sekunder Dewan Racana Ki Hajar Dewantara – Dewi Sartika (UKM Pramuka Unimed), yang merupakan kegiatan tahunan.

Perkemahan Pramuka Prestasi

LPPP sebelumnya diaksanakan pada tahun 2018, dimana kegiatan tersebut disambut dengan sangat antusias oleh anggota Pramuka daerah Sumatera Utara bahkan dari luar daerah Sumatera Utara. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan LPPP ini memiliki daya tarik yang lebih kuat dari tahun sebelumnya. Harapan saya agar kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan bersama. Pesan saya untuk adik-adik agar tetap semangat dalam mengikuti lomba yang ada dan tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani, kemudian jaga kedisiplinan, kekompakan, serta menaati peraturan yang telah ditetapkan.

Pan Surya Handika

Selaku Ketua Panitia, Pan Surya Handika menuturkan kegiatan LPPP ke XIII tahun 2020 yang mengangkat tema Bermartabat (Berkarakter Mandiri, Prestasi dan Bersahabat), berlangsung selama 4 hari, 27 – 1 Maret 2020. Diikuti oleh 1260 peserta dari Sumatera Utara dan Aceh yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA Sederajat.

Beragam perlombaan juga diselenggarakan untuk memeriahkan kegiatan ini diantaranya LKBB (Lomba Kerapian Baris Berbaris), Rangking 1, Melukis dan Menggambar, Video Reportase, LPPP Andika Award, Rubik, Paper Craft, Memasak, Pionering dan Miniatur Pionering.

Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi

Selain itu, kegiatan berkemah, senam pagi serta api unggun ceria juga dilaksanakan di Lapangan Astaka Medan. Semoga kegiatan ini, memupuk dan meningkatkan solidaritas serta kreatifitas anggota Pramuka se-Sumbagut.***(CM/ME)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *