Masih Ragu Naik Pesawat? Ini dia Kelebihan Pesawat dibanding Transportasi Lain

  • Whatsapp

Kelebihan Pesawat dibanding Transportasi Lain

Pesawat mungkin terdengar sebagai salah satu sarana transportasi yang umum bagi sebagian orang. Tapi, tahukah Anda bahwa masih ada beberapa traveller yang belum mau menggunakan pesawat? Apalagi untuk penerbangan dalam negeri.

Berbagai alasan pun menjadi latar belakangnya, mulai dari takut ketinggian, ingin menikmati perjalanan, atau hanya sekedar lebih suka jalur darat. Nah, memang itu semua pilihan, sih. Tapi, bagi Anda yang ingin tahu apa saja kelebihan naik pesawat daripada transportasi lain, ini dia ulasannya!

Biaya Penerbangan Sangat Terjangkau

Ini mungkin tidak terlihat seperti itu tetapi ketika disesuaikan dengan inflasi, harga tiket pesawat sebenarnya hampir selalu rendah. Faktanya, mereka telah menurun secara stabil selama 30 tahun, memungkinkan lebih banyak dari kita untuk terbang daripada sebelumnya. Anda bahkan bisa beli tiket dari Traveloka Pesawat Murah.

Meningkatnya persaingan, pesawat yang lebih efisien, dan kemampuan untuk menawar toko untuk penerbangan online semuanya memainkan peran dalam tren ini. Dan sementara kita mungkin masih massal dengan harga tiket pesawat ketika tiba saatnya untuk memesan, kita beruntung hidup di era ketika biaya penerbangan masih terjangkau.

Ini Masih Cara Tercepat Untuk Mendapatkan Ke Mana Saja

Jika hari terbatas untuk bepergian, dan Anda benar-benar ingin menghabiskan waktu berkualitas di tempat tujuan, maka terbang masih merupakan pilihan terbaik Anda.

Jika Anda terbang di dalam negeri, kemungkinan Anda dapat menemukan penerbangan yang akan mengantarkan Anda ke tujuan Anda di awal hari, memungkinkan Anda untuk memulai liburan Anda segera setelah Anda tiba.

Jika Anda memilih mengemudi, Anda bisa menghabiskan berhari-hari di dalam mobil bahkan sebelum Anda sampai di tempat itu, secara drastis mengurangi jumlah waktu yang dapat Anda habiskan di sana.

Dan di akhir perjalanan Anda, ketika Anda siap untuk pulang, penerbangan dapat membawa Anda ke sana dalam beberapa jam, sementara menghadapi perjalanan pulang dengan mobil bisa terasa menyakitkan.

Baca juga : Panduan Agar Tidak Ketinggalan Pesawat

Ini Satu-Satunya Cara Untuk Pergi Ke Beberapa Tempat

Ya, kalau ini sih sederhana saja. Anda tidak mungkin mau berkunjung ke Makassar dari Jakarta menggunakan kapal laut, kan?

Meskipun jalurnya masih ada, tapi ketersediaannya sangat sedikit. Anda bisa-bisa justru kerepotan dalam perjalanan karena fasilitasnya mungkin saja tidak selengkap dulu, ketika kapal masih jadi mode transportasi utama dan pesawat masih mahal tiketnya.

Hiburan Dalam Pesawat

Pesawat modern sering dilengkapi dengan sistem hiburan canggih yang menempatkan pilihan film, acara televisi, musik, dan permainan tepat di ujung jari kita.

Ini dapat membantu waktu untuk berlalu lebih cepat saat dalam penerbangan, dan memungkinkan kita untuk lebih rileks dalam prosesnya. Tetapi bahkan jika pesawat Anda tidak memiliki sistem hiburan built-in, kemungkinan Anda membawanya juga.

Sebagian besar pelancong kini dilengkapi dengan smartphone dan tablet, yang dapat mengisi hiburan dengan baik.

Anda Bisa Lebih Produktif

Membawa laptop saat bepergian, plus memiliki waktu luang di pesawat saat dalam penerbangan, dapat memberi Anda kesempatan untuk menjadi lebih produktif daripada jika Anda berkendara ke tujuan.

Jika Anda memiliki penerbangan panjang, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengeluarkan komputer dan menyelesaikan pekerjaan, atau bahkan hanya mencadangkan foto dari perjalanan Anda.

Banyak pesawat di rute domestik sekarang juga menawarkan Internet dalam pesawat, memungkinkan Anda untuk mengejar email atau check-in dengan teman dan keluarga di rumah.

Layanan Internet yang sama akan segera hadir untuk penerbangan internasional, benar-benar membuka peluang untuk menjadi produktif saat berada di udara.

Pemandangan Langit dan Daratan dari Atas

Jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan kursi di dekat jendela, Anda sering disuguhi pemandangan indah di luar jendela. Tidak ada yang seperti melayang di atas pedesaan, sementara danau, sungai, gunung, dan pemandangan indah lainnya lewat di bawahnya.

Bahkan di malam hari, ketika kegelapan menyelimuti langit, sangat menyenangkan untuk melihat keluar dan melihat pulau-pulau cahaya yang menyebar di seluruh dunia di bawah ini.

Tentu, Anda bisa mendapatkan pemandangan bagus dari bentuk transportasi lain, tetapi tidak ada yang sebanding dengan pemandangan burung yang Anda dapatkan dari pesawat terbang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *