Cara Atasi Perasaan Terlalu Mencintai

  • Whatsapp

Perasaan Terlalu Mencintai

Mencintai dan dicintai merupakan hal yang wajar dan sering terjadi dalam kehidupan kita. Siapa yang tak pernah merasakan cinta dan kasih saying? Setiap orang pasti pernah merasakan semua perasaan yang timbul di dalamnya. Namun bagaimana jika cinta kita bertepuk sebelah tangan? Pasti akan merasa tersiksa karena cinta, kan? Perasaan ini pasti akan dirasakan setiap orang apabila terlalu mencintai pasangannya.

Read More

Ada beberapa orang yang terlalu mencintai sampai lupa diri, dan tak bisa lagi menggunakan logika. Ada juga yang berusaha melakukan banyak hal agar mendapatkan apa yang sesuai dengan yang diharapkannya. Namun semuanya menjadi sia-sia karena perasaan yang dimiliki oleh pasangan telah berubah dan tak bisa kembali seperti semula lagi. Kadang kita seperti tidak dibutuhkan lagi tapi kita masih membutuhkannya dan masih banyak lagi perasaan lain yang tidak seimbang. Untuk itu perlu sedikit cara untuk mengatasi perasaan ini, seperti mengurangi rasa cinta juga kerangka berfikir. Disini saya  akan memberikan beberapa tips untuk mengurangi perasaan yang berlebihan akibat cinta yang bertepuk sebelah tangan.

 

Berharap Hal yang Wajar Saja

Jangan terlalu  banyak berharap apalagi berharap terlalu tinggi karena nanti akan terasa sakit bila harapan yang kita inginkan tak bisa kita dapat dari pasangan kita. Tapi bila tidak berharap maka kamu akan enggan berjuang. Tanpa perjuangan maka dengan mudah pasangan yang selama ini kita cintai akan mudah pergi begitu saja. Jadi berharap saja dengan hal yang wajar agar kamu mengerti pentingnya berjuang untuk pasanganmu.

 

Berpikir Positif

Jika sudah terlalu mencintai seseorang, biasanya kita sering berpikir yang tidak-tidak tentang pasangan kita seperti berpikir negatif terhadap orang yang dekat dengan dia dan lain-lain. Jadi hilangkan pikiran negatif itu dan ubah pola pikir kamu supaya kamu bisa lebih tenang dan membuat pasanganmu lebih nyaman bersamamu.

 

Berikan Sesuai Kebutuhan

Kamu harus bisa menahan diri dan memberikan sesuai kebutuhannya. Baik itu perhatian, kabar, atau apapun kebiasaan kalian. Jangan memberikan berlebihan agar dia tetap merasa nyaman. Kamu bisa membiasakan hal ini agar dia tidak merasa lebih karena sikap kamu sendiri.

 

Berikan Tanpa Mengharap

Cintailah pasanganmu sewajarnya jangan terlalu berharap lebih dan kalau bisa jangan mengharapkan balasan yang sama seperti yang kau beri. Ingat semua yang berlebihan itu tidak baik dan kebanyakan selalu mengharapkan apa yang sesuai namun tidak memikirkan bagaimana hubungan mereka untuk kedapennya. Jadi berikan saja apa yang menjadi kebutuhannya dan jika dia memberikan atau melakukan sesuatu untuk akmu anggap saja itu adalah hal yang memang pantas untuk kamu terima, bukan sebagai balasan atas hal yang sudah kamu lakukan.

 

Jadilah Orang yang Dia Butuhkan

Terlalu mencintai biasanya terjadi karena rasa takut kehilangan. Apabila sudah terlalu sayang maka tak heran ras takut  itu akan muncul, apabila hal ini terus terjadi maka tak besar kemungkinan akan mempengaruhi hubungan kamu dengan si dia. Maka dari itu jadailah orang yang dia butuhkan dengan begini dia akan tetap menunjukkan kalau dia ingin tetap bertahan dan menjalin hubungan yang harmonis diantara kalian.

 

Perbaiki Diri

Mungkin ini adalah bagian terpenting karena apabila kamu telah mengenal dirimu sendiri kamu pasti bisa memperbaiki kekurangan yang kamu miliki dan membuat pasanganmu lebih nyaman lagi menjalin hubungan denganmu. Ingat semakin baik pribadimu maka kamu  akan terlihat lebih berharga di mata pasanganmu.

Mungkin itu saja beberapa tips yang berguna agar cinta yang kita jalin dengan pasangan kita tidak bertepuk sebelah tangan. Dan yang paling penting adalah cintai dirimu sendiri terlebih dahulu sebelum kamu mencintai orang lain karena apabila kamu mencintai melebihi cinta terhadap diri sendiri maka kekecewaanlah yang akan kau dapatka. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat untuk kita semua.***(CM-01/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *