Ratusan Siswa dari Pekanbaru Study Tour ke USU

  • Whatsapp

Ratusan Siswa dari Pekanbaru Study Tour ke USU

CERITAMEDAN.COM – Ratusan siswa dari SMA Negeri 2 Pekanbaru, Riau, melakukan study tour ke Medan dan Berastagi. Di Medan, para siswa dan guru berkunjung ke Universitas Sumatera USU (USU). Kegiatan berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU, Senin (21/1).

Pada kesempatan tersebut, para siswa diberikan penjelasan tentang jalur masuk ke USU yang disampaikan oleh Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU, Elvi Sumanti. “Ada tiga jalur, pertama SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri. Sementara untuk program diploma, SPMPD,” ujarnya di Gelanggang Mahasiswa USU.

Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU, Elvi Sumanti

Ia menjelaskan, untuk saat ini yang sedang berjalan adalah jalur prestasi atau SNMPTN. “Untuk bisa ikut SNMPTN, sekolah dan siswa harus terlebih dahulu mendaftarkan diri di LTMPT, single sign on,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, puluhan siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialiasi. Kepala Biro Akademik dan Pendidikan USU Yasin Ginting, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan menyampaikan selamat datang di USU.

Ia berharap kegiatan sosialisasi masuk PTN USU bisa berguna bagi para siswa yang berminat. “Banyak jurusan di USU yang bisa dipilih. Jadi dipersilakan kepada para siswa untuk memilih program studi yang diminati,” katanya.
Usai kegiatan para peserta foto bersama dan saling bertukar cenderamata.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *