Kibarkan Asa Bersama TWBW Kolaborasi Riding Charity Untuk Jembatan Warga Desa Manggis

  • Whatsapp

Kibarkan Asa Bersama TWBW Kolaborasi Riding Charity Untuk Jembatan Warga Desa Manggis

CERITAMEDAN.COM : Medan – Kibarkan Asa bersama The Wild Brain Workshop (TWBW) wujudkan kolaborasi kegiatan sosial lewat acara Riding Charity dengan titik start dan finish di Kantor Telkom Wilayah Medan, Jl. HM Yamin No.13, Minggu (26/01)

Read More

Dengan dihadiri oleh GM Telkom Medan, Sudarto, tim Kibarkan Asa, komunitas motor TWBW dan TMCC Chapter Medan, acara ini digagas langsung oleh Kibarkan Asa, salah satu komunitas sosial yang baru saja berdiri tahun 2019 lalu oleh pemuda/i di lingkungan Telkom Medan. Saat ini program sosial yang sedang berjalan adalah pembangunan infrastruktur jembatan di Desa Manggis dan Bandar Kuala, Kabupaten Deli Serdang. Jembatan ini merupakan satu-satunya solusi bagi masyarakat kedua desa tersebut yang terpisah sungai dengan jarak 100 meter.

Jembatan Asa

Melalui program ini tim Kibarkan Asa menggaet komunitas TWBW yang juga mempunyai program sosial Medan Ride Foundation mengajak pemuda-pemudi khususnya Kota Medan untuk peduli sekitar dengan berdonasi mewujudkan Jembatan Asa.

Komunitas TWBW

Taufani dan tim Kibarkan Asa selaku penggagas Jembatan Asa dalam paparannya saat pembukaan merasa perlu untuk melakukan kolaborasi Charity ini untuk meningkatkan awareness pemuda di Medan.

Riding Charity ini juga dibalut sesi talkshow interaktif dengan pembicara perwakilan Kibarkan Asa, Atmaka, perwakilan TWBW, Aas, dan Manajemen Telkom Medan, Sudarto.

Riding Charity Talkshow Kibarkan Asa, Atmaka, TWBW, Aas, Telkom Medan, Sudarto

Pada sesi talkshow, Irhas T Nugoroho selaku penggagas TWBW menjelaskan kegiatan ini bukan kolaborasi pertama dalam bidang sosial di Kota Medan, bersama Kibarkan Asa, Aas berharap TWBW tidak hanya bergerak di perkumpulan klub motor saja, namun juga bergerak peduli membantu sesama lewat Riding Charity.

“Dengan adanya kolaborasi tim Kibarkan Asa untuk membangun Jembatan Asa dengan komunitas TWBW ataupun lainnya bisa membuka kondisi yang lebih baik lagi, tidak hanya sekedar menggalang dana tapi juga membuka peluang kehidupan yang lebih sejahtera di dua Desa tersebut,” ungkap Sudarto.

Selama beberapa bulan menjalankan kegiatan ini, donasi yang berhasil dikumpulkan sekira 32jt dari 200jt dari total kebutuhan pembangunan jembatan Asa. Setidaknya dengan acara Riding Charity hasil kolaborasi Kibarkan Asa dan TWBW, keduanya berhasil menggalang dana 4,276,000.

Kibarkan Asa - Donasi

Seperti harapan Kibarkan Asa bahwa “karena setiap dari kita adalah asa dari yang membutuhkan” selayaknya menjadi trigger untuk pemuda/i di Medan untuk melakukan tidak hanya kegiatan sosial penggalangan dana saja tapi bisa membuka peluang baru menuju masyarakat sejahtera di lingkungan Desa Manggis dan Bandar Kuala di Kabupaten Deli Serdang.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *