IBX5A49C9BC313D6 Daftar Restoran Michelin Star Singapura Dengan Harga di Bawah Rp 62 Ribu - Cerita Medan

Daftar Restoran Michelin Star Singapura dengan Harga di Bawah Rp 62 Ribu

Restoran Michelin Star Singapura

Singapura mungkin memiliki peran sebagai kota termahal di dunia, tetapi itu juga satu-satunya negara dunia pertama di mana Anda dapat menikmati makanan bintang Michelin spektakuler yang harganya kurang dari lima dolar Singapura saja.

Berangkat dari hasrat berkuliner ini, inilah 8 kedai Michelin Star di Singapura yang hanya merogoh kocek kurang dari S$ 5 atau Rp 62 Ribu. Setelah membaca artikel ini, berburulah sajian nikmat ke 8 kedai ini dengan mencari tiket pesawat Lion air untuk menghemat bujet Anda menuju Singapura.

 

CHUAN KEE

Chuan Kee Tanpa Tulang Bebek Braised adalah pendatang baru di Singapore 2018 Michelin Bib Gourmand Selection, tetapi tidak ada yang baru di dunia hawker. Jangan berkecil hati dengan antrean panjang yang terbentuk di kedai bebek khusus yang populer ini, karena antrean sebenarnya bergerak cukup cepat. Nikmati kawanan hidangan bebek di sini: nasi bebek, mie bebek, dan bubur bebek dengan harga hanya tiga dolar per piring. Nasi bebek telah mencuri sorotan dengan daging rebusnya yang dilapisi dengan saus manis kental berwarna gelap. Sajian ini disertai dengan semangkuk sup herbal yang kuat.

 

DEPOT ROAD ZHEN SHAN MEI CLAYPOT LAKSA

Word of Depot Road Zhen Shan Mei Claypot Laksa yang sangat dicari-cari adalah laksa panas dan mie panas yang mendesis akhirnya telah mencapai perhatian inspektur Michelin Guide (dan memang sepatutnya begitu). Berkat penghargaan tambahan, antrean saat makan siang sekarang memakan waktu setidaknya setengah jam. Saus panas pedas mereka adalah ramuan jahe biru, cabe, santan, serai, terasi, kunyit dan bumbu lainnya.

 

LIAO FAN HONG KONG SOYA SAUCE CHICKEN

Tidak ada yang menyangka bahwa Liao Fan Hawker Chan didorong ke dalam sorotan global pada tahun 2016 ketika dipuji sebagai makanan termurah berbintang Michelin di dunia. Hanya dengan dua dolar untuk sepiring nasi ayam saus kedelai, Liao Fan Hawker Chan adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi pecinta kuliner. Semua orang terobsesi dengan ayam yang lezat dan kulitnya yang berkilau tipis, yang menggelitik rasa ingin tahu para gourmands dari seluruh penjuru dunia. Tidak mengherankan, rencana ekspansi segera terjadi dan merek homegrown saat ini memiliki empat outlet di Singapura.

 

NA NA CURRY

Duduk di Pasar & Pusat Makanan Tampilan Bukit Merah, Na Na Curry yang dibintangi Michelin adalah tempat Anda dapat menikmati semangkuk kari panas dengan gaya peranakan. Jangan meremehkan kari drumstick chicken hawker yang terkenal seharga 3,50 dolar karena ini sangat kuat dan penuh dengan rempah-rempah.

 

OUTRAM PARK FRIED KWAY TEOW

Meskipun tidak ada AC di Hong Lim Market & Food Centre, antrean tanpa henti terbentuk di luar Outram Park Fried Kway Teow setiap hari. Anda tidak perlu ragu menunggu setidaknya satu jam untuk mendapatkan sajian terbaik mereka. Mie beras digoreng dengan panas yang tinggi dibumbui saus hitam yang tajam dengan taoge dan telur kocok untuk menghasilkan aroma berasap. Outram Park Fried Kway Teow tentu saja yang terbaik di Singapura dan harganya mulai dari hanya empat dolar per piring.

 

FAMOUS SUNGEI ROAD TRISHAW LAKSA

Tidak sesuai dengan namanya, Sungei Road Trishaw Laksa yang berusia 18 tahun tidak selalu terkenal dari awal. Status Michelin-Rated yang didapat kedai ini tidak datang dengan mudah dan pemilik Daniel Soo ingat saat-saat di mana ia harus membuang laksa yang tidak terjual. Namun kerja keras dan keuletan telah membuahkan hasil. Famous Sungei Road Trishaw Laksa adalah salah satu pedagang asongan terbaik Singapura hari ini. The Asian Delight Laksa (empat dolar) menyajikan sejumlah besar makanan laut seperti udang karang, kerang, dan udang yang disajikan dalam kaldu lidah yang telah direbus dalam santan, bumbu dan udang kering.

 

85 BEDOK NORTH FRIED OYSTER

Jauh sebelum Michelin Guide tiba di Singapura, 85 Bedok North Fried Oyster sudah menjadi nama kedai di antara warga Singapura untuk orh luaknya. Omelette khas Teochew mereka digoreng sampai berwarna keemasan, mencapai renyah sempurna di bagian luar dan tekstur tepung yang indah di bagian dalam. Disajikan dengan tiram yang manis dan asin, memang hanya merogoh tiga dolar untuk porsi kecil. Warung jajanan terletak di dalam Pusat Fengshan dan dibuka sampai jam 3 pagi setiap hari.

 

BRIYANI ALLAUDDIN

Mulailah penjelajahan Little India Anda dengan hidangan otentik India di Allauddin’s Briyani. Terletak di dalam Tekka Centre yang ramai, kedai jajanan Muslim yang terdaftar di Michelin ini adalah bukti bahwa makanan pemenang penghargaan di Singapura dapat terjangkau. Saksikan dengan penuh kekaguman saat para juru masak menyendok kari aromatik dari pot logam raksasa ke nasi basmati berwarna oranye Anda. Meskipun Anda dapat memilih dari ayam, ikan dan daging kambing, itu adalah biryani ayam yang telah memikat hati penduduk setempat. Daging ayam yang lembut jatuh dari tulang dengan mudah dan sangat lezat.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA