IBX5A49C9BC313D6 Harumkan Nama USU, Team Horas Meraih Prestasi di Kancah Internasional - Cerita Medan

Harumkan Nama USU, Team Horas Meraih Prestasi di Kancah Internasional

Team Horas USU
CERITAMEDAN.COM – Siapa yang tidak kenal dengan Team Horas USU, sebuah tim yang terdiri dari mahasiswa fakultas teknik mesin yang sudah banyak menuai prestasi dalam bidang otomotif. Tim satu-satunya dari medan yang mampu membawa nama USU sampai ke kancah Internasional. Bagaimana tidak, Tim Horas USU telah banyak meraih prestasi dan bahkan mampu mengalahkan lawannya dari universitas bergengsi, tidak heran lagijika masyarakat luas banyak mengenal mereka.

Tim Horas yang terdiri dari belasan mahasiswa teknik mesin ini adalah salah satu pendrobak pertama yang berhasil membuat mobil hemat energi di medan. Yang Selama beberapa tahun mampu memenangkan beberapa penjuaraan. mulai dari 2012 hingga 2018. Tercatat Tim Horas meraih juara 1 dan juara 2 di SEM ASIA pada tahun 2012 dan 2014, dan Juara 4 SEM ASIA pada tahun 2015, dan Juara 3 SEM ASIA pada tahun 2016 sampe pada prestasi Persiapan Terbaik di Best Of The Track KMHE pada tahun 2018. Ini membuktikan mereka tidak bisa dianggap remeh.

Prestasi mereka tersebut mengantarkan mereka pada pengalaman yang luar biasa. Tidak berhenti sampai disitu, sekelompok mahasiswa jurusan teknik mesin ini ingin kembali membawa nama baik USU dan membawa pulang prestasi-prestasi berikutnya ditahun 2019 dan bulan 3 ditahun berikutnya. Dan Menurut Eben Pangaribuan selaku manager dari Tim Horas, ia dan anggota lainnya sedang dalam pembuatan inovasi terbaru. Mereka ingin membuat Fuel Cells untuk dibawa ke Shell Eco Marathon di bulan 3 tahun mendatang. Dan berharap bisa melakukan persiapan sebaik mungkin agar mereka menjadi tim satu-satunya dari Indonesia yang mampu membawa Fuel Cells ke perlombaan.

Atas kegigihan mereka dalam meraih preastasi tersebut tidak heran jika mereka mendapat apresiasi dan dukungan materil dari beberapa kalangan seperti Pemprov, Wagub-Wagubsu, dan pernah diundang sampai ke istana negara oleh Presiden.***(CM/Rays Publisher)

KOMENTAR

BACA JUGA