IBX5A49C9BC313D6 Pengurus Asprindo Sumut Priode 2018-2023 Dilantik - Cerita Medan

Pengurus Asprindo Sumut Priode 2018-2023 Dilantik

Pengurus Asprindo Sumut Priode 2018-2023 Dilantik

CERITAMEDAN.COM – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Bumiputra Nusantara Indonesia (Asprindo), Jose Rizal melantik pengurus Asprindo Sumatera Utara priode 2018-2023 di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (8/12/2018).

Asprindo merupakan wadah persatuan dan kesatuan bagi pengusaha Indonesia yang didirikan Februari 2018, yang bertujuan menjadikan para pengusaha dalam Asprindo berada dalam jajaran masyarakat pengusaha Indonesia dan dunia internasional.

Dengan pelantikan ini sambung sebut Jose Rizal, program yang sudah dibangun bisa berjalan, seperti kerjasama dengan Bulog.

Selain itu sebutnya, dengan adanya Asprindo, mendorong pengusaha pribumi untuk bangkit. Agar bisa berkembang dan berjalan usahanya, agar tidak tergantung dengan proyek-proyek. Namun bisa mandiri.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Alwin mengapresiasi pelantikan Asprindo Sumut ini.

Kehadiran Asprindo sebutnya akan memberikan warna pemikiran baru bagi organisasi pengusaha dan profesional di Indonesia dalam memajukan pengusaha.

Asprindo sambungnya juga diharapkan dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam mempercepat pembangunan ekonomi di Indonesia dengan menciptakan banyak wirausaha muda, mandiri dan profesional.

Ketua DPW Asprindo Sumut, Rafriandi Nasution menyebutkan dalam pelantikan ini dirangkai dengan seminar dan workshop dengan menangkat tema “Sumut Bermartabat Menuju Wajib Halal Indonesia 2019”.

Hal ini seiring dengan UU No.33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal di Sumut yang akan diberlakukan Oktober 2019.
Jaminan produk halal ini sangat penting dan strategis mengingat produk impor masuk ke tanah air cukup luar biasa. Bahkan dengan adanya sertifikasi halal ini mampu mendongkrak omzet 10% hingga 20%.

Sementara Kepengurusan susunan pengurus Asprindo DPW Sumut yang dilantik, Ketua, Rafriandi Nasution SE MT, Sekretaris, M Nazmi Matondang ST, Bendahara Didit Andiko ST, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rudi Ansyari Siregar SE, Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerjasama antar Lembaga, Denny Syahrial ST, Wakil Ketua Bidang Humas, Khairul Muslim.

Wakil Ketua Bidang Sumber daya Manusia dan Pembinaan Tenaga Kerja, Herlinawati Harahap, Wakil Ketua Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Kehutanan dan Agrobisnis, M Fadli Abdina, Wakil Ketua Bidang Perumahan dan Pertanahan, Sofiah, Wakil Ketua Bidang Perindustrian dan Investasi, Rita Maizar, Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan Ekspor Impor, Kabir Bedi, Wakil Ketua Bidang Pengembangan UKM dan Koperasi, Azri Smak.

Wakil Ketua Bidang Maritim, Kelautan dan Perikanan, Budi Aswin Lubis ST, Wakil Ketua Bidang Pertambangan, Energi, Minyak dan Gas, Koko Handoko, Wakil Ketua Bidang Promosi, Pariwisata dan Seni Budaya, DR Putri Nasution, Wakil Ketua Bidang Infrastruktur dan Properti, Fitri Hafsari Novi Yanti, Wakil Ketua Bidang Pengangkutan, Transportasi dan Pergudangan, Faisal Lubis, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Tehnologi Informasi Multimedia dan e Commerce, Wakil Sekretaris, Ismail Hasibuan, Wakil Bendahara, Agus Edi Harianto

KOMENTAR

BACA JUGA