IBX5A49C9BC313D6 1.800 Pelari Meriahkan BCA Medan Run 2018 – Cerita Medan

1.800 Pelari Meriahkan BCA Medan Run 2018

1.800 Pelari Meriahkan BCA Medan Run 2018

CERITAMEDAN.COM – Berlari kian menjadi tren olahraga yang digemari berbagai lapisan masyarakat. Mencermati tingginya animo masyarakat dalam menggeluti aktivitas lari dan menjalani gaya hidup sehat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerjasama dengan D&DSport menggagas BCA Medan Run 2018 yang digelar di Lapangan Benteng, Medan dan sekitar 1.800 peserta terdaftar dengan antusias mengikuti lomba lari jalan raya tersebut.

Turut hadir membuka BCA Medan Run 2018, Direktur BCA Rudy Susanto, Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA Mira Wibowo, dan Kepala Kantor Wilayah V BCA Lukman. Rudy menuturkan, inisiatif penyelenggaraan BCA Medan Run 2018 merupakan bentuk dukungan BCA dalam mewujudkan masyarakat yang sehat jiwa dan raga. “Lari merupakan olahraga yang simpel, mudah, dan murah namun memiliki manfaat yang besar dan beberapa tahun belakangan ini telah menjadi tren karena digemari lintas generasi dan menjadi alternatif pola hidup sehat. Terlebih, berlari dapat mengurangi risiko jantung koroner, osteoporisis, dan penyakit lainnya,” kata Rudy.

Olahraga lari memang merupakan aktivitas fisik yang memiliki segudang manfaat bagi jiwa dan raga. Terlebih, olahraga lari adalah salah satu upaya dalam mencegah serangan penyakit kardiovaskular. Menurut data World Health Organization (WHO), penyakit kardiovaskular merenggut 17,9 juta nyawa tiap tahunnya alias 31% dari total kematian di seluruh dunia. Oleh sebab itu, BCA pun senantiasa gencar membangkitkan semangat beraktivitas fisik sebagai pemeliharaan kesehatan jasmani dan rohani agar hidup tetap sehat bugar sepanjang hari, serta terhindar dari penyakit tidak menular seperti jantung, stroke, osteoporosis, kanker, hipertensi, diabetes, dan sebagainya.

Bekerjasama dengan D&DSport sebagai pelaksana teknis lomba lari atau race organizer, BCA Medan Run 2018 melombakan kategori 10K dan 5K. Terbuka untuk umum, seluruh warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang memiliki kartu izin tinggal dengan minimal usia 13 tahun untuk Kategori 5K dan minimal 15 tahun untuk Kategori 10K dapat mengikuti lomba tersebut. BCA Medan Run 2018 pun terbuka untuk generasi senior. Peserta berusia 40 tahun akan terdaftar di Kategori Master 5K dan Kategori Master 10K. Sebagai wujud apresiasi, lima pelari tercepat dari Kategori 5K dan 10K, serta tiga pelari tercepat dari Kategori Master 5K dan Master 10K masing-masing berhak mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Pendaftaran BCA Medan Run 2018 dibuka tanggal 18 September 2018 dan mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari pecinta lari. Hingga 2 November, terdapat 1.800 peserta yang telah mendaftarkan diri. Semua kategori mendapatkan Medali Finisher. Rute lomba lari dimulai dari Lapangan Benteng Medan, berkeliling kota Medan dengan jarak 5K dan 10K dan kemudian finish kembali di Lapangan benteng Medan. Sebelumnya, BCA telah menyelenggarakan acara serupa antara lain BCA Bali Run 2017, BCA Surabaya Run 2016, hingga BCA Electro Run 2015 di Jakarta yang dimeriahkan oleh penampilan The Chainsmokers.

Lapangan Benteng yang berada di Jalan Pengadilan Medan memang merupakan lokasi favorit warga Medan untuk berolahraga maupun bersantai menikmati kota. Tak hanya memberikan udara bersih, suasana Lapangan Banteng yang asri dan nyaman tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk warga setempat. “Tak hanya ingin memberikan manfaat di bidang kesehatan, BCA Medan Run 2018 juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membangkitkan semangat giat pariwisata di Medan. Dan sekaligus menjadi ajang sosialisasi dengan sanak saudara, teman, hingga pecinta lari lainnya. Dengan kehidupan sosial yang lebih harmonis, masyarakat pun akan senantiasa meningkat produktivitasnya,” tutup Rudy.

KOMENTAR

BACA JUGA