IBX5A49C9BC313D6 Sembilan Video Promosi Wisata Karo Terbaik Terima Penghargaan – Cerita Medan

Sembilan Video Promosi Wisata Karo Terbaik Terima Penghargaan

Sembilan Video Promosi Wisata Karo Terbaik Terima Penghargaan

CERITAMEDAN.COM – Malam penganugrahan Lomba Video Promosi Wisata Karo telah selesai dilaksanakan dengan memilih sembilan karya video terbaik melalui proses penjurian oleh (Dedek Tarigan, Kasman & Andi Hutagalung) dan poling untuk favorit. Proses penjurian dilaksanakan di Gedung Kesenian Taman Mejuah Juah Berastagi. Pemberian hadiah kepada para pemenang dilanjutkan malamnya pukul 21:00 wib di Open Stage Taman Mejuah Juah Berastagi dibarengi dengan pemutaran film dokumenter pendek tentang Budaya Karo berjudul “Rakut Si Telu” karya sineas muda berbakat Andi Hutagalung. Film ini sendiri sudah mendapatkan penghargaan dari berbagai pentas festival film Internasional di manca negara. Dan juga diisi dengan penampilan band band lokal seperti Sada Kata Art Feat. Joy Harlim Sinuhaji dan D’Yoga asal Berastagi.

Sementara itu sembilan video terbaik yang dipilih berhak mandapatkan penghargaan berupa tabungan dari Bank Sumut Kabanjahe dan Piagam Penghargaan Bupati Karo. Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kab. Karo dan Komunitas Joyful Tanah Karo sebagai penyelenggara acara ini, mengapresiasi minat peserta yang telah berpartisipasi mengirimkan karyanya ke email pihak penyelenggara. Dari 74 karya yang masuk, terpilih 30 sebagai nominasi dari hasil kurasi. Kemudian 9 karya terbaik terpilih melalui proses penjurian dan poling melalui akun instagram. Hadiah pertama diserahkan oleh Kadis Pariwisata & Budaya Karo, Ir. Mulia Barus, msi mewakili Pemerintah Kabupaten. Hadiah kedua diserahkan oleh Pimpinan Cabang Bank Sumut Kabanjahe, M. Zaini, sementara hadiah ketiga diserahkan oleh General Manager Sinabung Hills, J. Pasaribu.

Video Terbaik Lomba Video Promosi Wisata Karo :

Terbaik DSLR :
1. Deep Art House / Kopi dan Mural Menjadi Wisata Karo.
2. Ary Manthey / Tanah Karo.
3. Medan Cheers / The Beauty Of Karo.
Favorit :
-Kutaku Tanah Karo / Riko Jepanya (Voling)
-Suka Kopi Karo / Museum Djamin Ginting (pilihan dewan juri).

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak pendukung acara, Bank Sumut Kabanjahe, Sinabung Hills Berastagi, Hotel Sibayak Berastagi, Sapa Juma, Bold Experience, media patner Cerita Medan, Media Identitas.

Terbaik Smartphone :
1. Karo Land Tours / Rifo Wandrya.
2. Mari Wisata Ke Tanah Karo / Amir Tarigan.
3.Jelajah Karo / Bela Aurel Karenia.
Favorit :
– Berastagi – Unknown

KOMENTAR

BACA JUGA