IBX5A49C9BC313D6 Ganti Sedotan! Beralihlah ke Sedotan Ramah Lingkungan – Cerita Medan

Ganti Sedotan! Beralihlah ke Sedotan Ramah Lingkungan

Ganti Sedotan! Beralihlah ke Sedotan Ramah Lingkungan

CERITAMEDAN.COM – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Tim Super Woman telah sukses menggelar Kampanye Ganti Sedotan di Merdeka Walk Medan, Minggu, 28 Oktober 2018. Ganti Sedotan Plastik! Kampanye ini merupakan kampanye untuk mengganti sedotan plastik ke sedotan stainless. Tim Super Woman sendiri merupakan kumpulan sepuluh mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara.
Tujuan dari kampanye ini yakni menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya penggunaan sedotan plastik dan juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Kampanye ini dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Tim Super Woman berorasi tentang bahaya penggunaan sedotan plastik dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mencoba sedotan stainless ke minuman yang sudah disediakan. Tim Super Woman juga membagikan sedotan stainless secara gratis ke masyarakat.

Sebagai bukti bahwa masyarakat sudah berpartisipasi, Tim Super Woman menyediakan kain putih dan meminta orang-orang untuk menandatangani di atas kain putih tersebut sebagai bukti telah mendukung kampanye ini. Antusias masyarakat di Merdeka Walk sangat besar. Ini dibuktikan dengan banyaknya orang-orang yang datang bertanya dan memberikan tanggapan mereka kepada tim Super Woman.

“Saya sangat mendukung kampanye ini karena sekarang sampah plastik sudah sangat banyak. Semoga dengan langkah kecil ini mampu mengurangi sampah sedotan plastik,” kata Muhammad Asrul salah satu partisipan.

Dengan hastag #menuju2019gantisedotan dan tagline Sayangi Lingkunganmu, Ganti Sedotanmu, kampanye ini ternyata juga mendapat antusias yang begitu besar dari masyarakat dan juga pengguna media sosial. Ini juga terlihat dengan banyaknya followers Instagram akun Tim Super Woman yakni @gantisedotanmu.

Kampanye ini juga tidak luput dari dukungan banyak pihak, seperti Radio RRI, Kiss FM, dan A Radio serta Media Cetak Portibi. Tim Super Women sudah melakukan wawancara langsung di radio-radio tersebut. Banyak juga tokoh masyarakat yang mendukung kampanye ini, seperti para duta dan artis yang mendukung kegiatan kampanye Tim Super Woman dengan mengirimkan video testimoni dan dukungan mereka.

Tim Super Woman berharap dari kampanye ini dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan, salah satunya mengganti sedotan plastik ke sedotan stainless yang lebih ramah lingkungan.

“Kami dari tim Super Woman berharap kampanye yang kami lakukan ini dapat menyadarkan dan selanjutnya dapat merubah pola hidup masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan. Semoga setiap orang lebih peduli kepada kesehatan diri sendiri dan lingkungannya dengan memulai menggunakan sedotan stainless yang kami kampanyekan ini,” kata Ismah Zulyana, salah satu anggota Tim Super Woman.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA