IBX5A49C9BC313D6 Main ke Malang, Jangan Lewatkan Flower Carnival Yang Seru – Cerita Medan

Main ke Malang, Jangan Lewatkan Flower Carnival yang Seru

Flower Carnival
Foto:ANTARA/Ari Bowo Sucipto

 

CERITAMEDAN.COM – Agenda tahunan Pemerintah Kota Malang yang tak boleh dilewatkan adalah Malang Flower Carnival. Acara yang sudah berlangsung sejak tahun 2012 silam ini akan kembali digelar pada tahun 2018 ini. Saat ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang sedang bersiap untuk menyambut para peserta yang tidak hanya datang dari kota Malang saja. Namun juga dari berbagai kota lainnya.

Ada Apa Saja di Malang Flower Carnival?

Seperti namanya, festival ini adalah parade bunga yang dikreasikan dalam aneka kostum menarik. Para peserta akan membawakan kostum mereka di sepanjang rute yang dilalui. Nantinya semua peserta dinilai berdasarkan keunikan, keindahan dan gerakan tariannya sepanjang parade berlangsung.

Di ujung tempat finish parade, juga terdapat sebuah panggung hiburan yang menarik. Namun pemandangan yang selalu ditunggu oleh masyarakat adalah aneka kostum yang dari tahun ke tahun main beragam model dan warnanya.

Catat, Ini Waktu Pelaksanaannya

Tahun ini, Malang Flower Carnival akan digelar pada tanggal 9 September 2018. Diperkirakan akan diikuti lebih dari 200 peserta, mengingat pada tahun 2017 lalu ada 214 peserta yang datang dari seluruh Jawa Timur.

Selain Malang, juga ada peserta dari Jember, Blitar, Pasuruan, Batu, Surabaya, Banyuwangi, Bondowos, Probolinggo, Nganjuk dan juga Kediri. Besar kemungkinan, tahun ini kota-kota lain di Jawa Timur juga akan berpartisipasi.

Rutenya ke Mana Saja?

Jalur yang akan dilewati oleh Malang Flower Carnival adalah di sepanjang Jalan Besar Ijen. Biasanya, sejak pagi sebelum acara digelar, masyarakat sudah berkumpul untuk mencari titik terbaik mereka menonton parade kostum nan megah ini.

Dua Kategori

Untuk tahun ini, panitia Malang Flower Carnival membagi peserta dalam dua kategori yaitu anak anak dan dewasa. Tentunya akan terlihat perbedaan yang menarik antara peserta anak dan dewasa, yang semuanya akan berlenggang di poros jalan utama di Malang ini.

Bahannya Harus Mengandung Unsur Daur Ulang, Lho!

Syarat untuk mengikuti Malang Flower Carnival ini tidak hanya semata pada orisinalitas ide. Tetapi juga bahan yang dipergunakan. Tahun ini panitia sudah menetapkan bahwa seluruh peserta harus menggunakan bahan yang bisa didaur ulang sehingga semua peserta bisa turut menjaga kelestarian lingkungan. Sementara itu unsur bunga harus ada lebih dari 75 persen kostum. Sehingga pesan Malang Flower Carnival sendiri akan tersampaikan dengan jelas.

Menarik Ribuan Penonton

Tahun 2017 lalu, Malang Flower Carnival menarik lebih dari lima ribu penonton. Tidak hanya masyarakat Malang, banyak juga penonton yang berasal dari luar kota. Sebagian di antaranya menumpang kereta api untuk menuju Malang karena lebih murah dan bisa berangkat berombongan.

Lokasi stasiun yang dekat dengan pusat acara juga membuat kereta PT KAI jadi favorit penumpang. Jadi kalau kamu mau nonton di Malang, lebih baik segera beli di Traveloka yang merupakan agen tiket kereta online no.1 PT KAI.

Kereta Jadi Cara Paling Mudah ke Malang

Malang adalah kota dihampiri oleh banyak kereta api. Dari arah Jakarta, Bandung, Semarang, Blitar, Surabaya, Banyuwangi sampai Jember, PT KAI memiliki jalur kereta ke kota ini. Carilah tiket kereta yang stasiunnya paling dekat dengan tempat tinggal kamu sekarang. Jangan sampai ketinggalan, karena tanggal 9 September sudah di depan mata.

Saking cantiknya, Malang Flower Carnival memang tak boleh dilewatkan oleh siapa saja.

KOMENTAR

BACA JUGA