IBX5A49C9BC313D6 XL Future Leaders 7 Hadir di 6 Kota di Sumatera – Cerita Medan

XL Future Leaders 7 Hadir di 6 Kota di Sumatera

XL Future Leaders 7 Hadir di 6 kota di Sumatera

CERITAMEDAN.COM- Komitmen jangka panjang PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk terus menyiapkan generasi muda di Indonesia. Menyiapkan calon pemimpin yang mampu bersaing secara global di masa mendatang dan masuk dalam dunia kreatif berbasis digital. Melalui program sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, XL Future Leaders ( XLFL ) Global Thinking kini memasuki tahun ke-7. XL Axiata membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti program XLFL yang dibuka mulai 1 April hingga 31 Juli 2018.

Vice President West Region XL Axiata, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, tahun ini akan menjadi tahun ketujuh bagi Program XLFL Global Thinking. Menjadi kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini. Kami percaya, apa yang kami berikan melalui program ini akan sangat mendukung para siswa untuk mempersiapkan diri mereka masuk dalam dunia global dan digital. Saat ini sudah ada 6 angkatan yang terbentuk dengan 4 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program yang kami berikan. Total, program ini telah berhasil diselesaikan oleh 550 peserta sejak dimulainya program ini.

Tahun ini sosialisasi XLFL berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. XL Axiata menyelenggarakan sosialisasi di 9 kampus di 6 kota di Sumatera seperti Medan, Padang, Banda Aceh, Palembang, Lampung dan Bengkulu. Program sosialisasi berlangsung pada April hingga Juli 2018, dan sudah di mulai di Universitas Negeri Medan (20 April 2018) dan USU Medan (21 April 2018). Tujuh kampus lain akan kami sambangi juga seperti Universitas Pelita Harapan Medan (UPH), Universitas Syiah Kuala &Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (Banda Aceh), Universitas Andalas (Padang), Universitas Bengkulu (Bengkulu) , Universitas Lampung (Bandar Lampung).

Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8. Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan.

Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan mulai 1 April hingga 31 Juli 2018. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Agustus. Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Tertulis yang diadakan secara online pada bulan Agustus.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA